Ahok minta pemilik MetroMini yang ditangkap perbaiki kendaraannya

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ahok minta pemilik MetroMini yang ditangkap perbaiki kendaraannya
Sebelumnya Ahok telah memberikan instruksi kepada Dishubtrans DKI agar menangkap seluruh MetroMini yang tidak layak jalan

JAKARTA, Indonesia — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya “Ahok” Purnama meminta para pemilik bus MetroMini yang telah ditangkap akibat tak layak jalan, untuk memperbaiki kendaraannya. Sebelum syarat tersebut dipenuhi, mereka tak boleh kembali mengoperasikan MetroMininya. 

Setahu saya, ada ribuan MetroMini yang tidak lolos uji kir tapi tetap beroperasi di jalan. Kalau semuanya sudah dikandangkan, maka seharusnya sekarang tinggal sedikit yang beroperasi.

Makanya, MetroMini yang sudah ditangkap itu jangan cepat-cepat dilepaskan kembali,” ujar Ahok, Rabu, 16 Desember.

Sebelumnya mantan Bupati Belitung Timur ini telah memberikan instruksi kepada Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI agar menangkap seluruh MetroMini yang tidak layak jalan.

Kebijakan ini ditempuh Ahok setelah terjadinya sejumlah kecelakaan maut yang melibatkan MetroMini, seperti tabrakan Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line dengan MetroMini di perlintasan kereta di kawasan Angke, Jakarta Barat.

Yang terkini pada pagi tadi pukul 06.00 WIB, sebuah MetroMini B92 jurusan Grogol-Ciledug menabrak dua orang pejalan kaki di Jalan Meruya Utara, Jakarta Barat. 

 Laporan Antara/Rappler.com

 

BACA: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!