Indonesia wRap: Setya Novanto mengundurkan diri, Rupiah menguat tipis

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Indonesia wRap: Setya Novanto mengundurkan diri, Rupiah menguat tipis

ANTARA FOTO

Keputusan rapat MKD, laporan atas Setya Novanto dinyatakan ditutup setelah surat pengunduran diri ini.

Sidang MKD pada Rabu, 16 Desember, rencananya akan memutuskan nasib Ketua DPR Setya Novanto. Namun sidang kalah cepat. Setya Novanto mengundurkan diri sebagai ketua DPR terlebih dahulu. Sidang pun dinyatakan selesai.

Sebelum sidang putusan, terjadi polemik antar anggota majelis. Akbar Faizal dinonaktifkan dari MKD atas laporan Ridwan Bae. Baca selengkapnya di sini.

Uji kelayakan Capim KPK

Ada tambahan dua peserta yang sebelumnya sudah menjalani seleksi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terlebih dahulu, yakni mantan komisioner KPK Busyro Muqoddas dan pegawai negeri Sekretariat Kabinet Robby Arya Brata.

Saksikan video uji kelayakan calon pimpinan KPK di sini.

Satu lagi dokter mengabdi di kepulauan Aru meninggal

Satu lagi dokter yang melaksanakan program internship di Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku, Afrianda Naufan yang biasanya disapa Nanda meninggal dunia di Ambon, Selasa malam, 15 Desember.

Informasi yang dihimpun Antara di RSUD dr.M. Haulussy Ambon, Rabu, menyebutkan, dokter muda itu meninggal setelah dirujuk dari RSUD Cenderawasih, Dobo, ibu kota Kabupaten Kepulauan Aru, 15 Desember 2015. Baca selengkapnya di sini.

Ahok minta pemilik MetroMini yang ditangkap perbaiki kendaraannya

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya “Ahok” Purnama meminta para pemilik bus MetroMini yang telah ditangkap akibat tak layak jalan, untuk memperbaiki kendaraannya. Sebelum syarat tersebut dipenuhi, mereka tak boleh kembali mengoperasikan MetroMininya.

Sebelumnya mantan Bupati Belitung Timur ini telah memberikan instruksi kepada Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI agar menangkap seluruh MetroMini yang tidak layak jalan. Baca selengkapnya di sini.

Rupiah menguat meski dibayangi potensi pelemahan jelang pertemuan FOMC

Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS sempat menguat tipis pada Rabu, 16 Desember meskipun masih berada di level 14.000. Berdasarkan data kurs tengah Jakarta Interbank Spot Dollar Rate(JISDOR) Bank Indonesia, nilai tukar rupiah hari ini adalah Rp. 14.050 per dolar AS. Sementara kemarin, Rp. 14.065 per dolar AS. 

Meski demikian, potensi penguatan kembali dolar AS yang dapat menekan nilai tukar rupiah masih sangat mungkin terjadi jelang pengumuman hasil pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) Amerika Serikat pada Rabu waktu setempat (Kamis dini hari WIB). Selengkapnya baca di sini. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!