5 meme paling dicari orang Indonesia di Google tahun 2015

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Meme terpopuler di Indonesia selama 2015, dan 5 daftar selebriti paling dicari

 

Sumber Twitter

JAKARTA, Indonesia — Meme merupakan bentuk inovasi baru para netizen dalam mengemukakan pendapat pembuatnya dan juga merefleksikan keadaan sosial suatu tempat, tak terkecuali di Indonesia.

Tahun ini banyak bertebaran meme-meme lucu dan menyentil yang meramaikan media sosial Indonesia.

Berikut adalah 5 meme yang paling banyak dicari oleh masyarakat Indonesia melalui situs pencarian Google sepanjang 2015:

1. Meme Haji Lulung

Nama Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Abraham “Lulung” Lunggana terkenal akibat kisruh dengan Gubernur Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama terkait rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) tahun 2015.

Bahkan tagar #SaveHajiLulung sempat menjadi trending topic selama dua hari, tidak hanya di Indonesia tapi juga di dunia.

2. Meme banjir Jakarta

Banjir melanda Jakarta pada Februari yang lalu. Bukan hanya daerah-daerah langganan banjir yang terendam seperti Kampung Pulo, tapi juga Istana Negara.

Penghuni ibu kota saling tuding tentang apa atau siapa yang menjadi penyebabnya. Ada yang menyalahkan gubernur, ada pula yang menyalahkan warga Jakarta sendiri yang tak disiplin.

3. Meme Sudah Kuduga

Meme “Sudah Kuduga” memperlihatkan foto seorang pria berwajah lugu yang berpangku dagu. Terdapat berbagai variasi dari meme “Sudah Kuduga” yang mengocok perut.

Setelah beberapa saat viral di media sosial, para netizen menemukan sosok asli dari pria dalam foto yang ternyata bernama Dion Cecep Suryadi.

4. Meme Mayweather

Petinju Floyd Mayweather susah payah meladeni Manny Pacquiao dalam “Pertandingan Abad Ini”.

Sebagai pemegang rekor 47 pertandingan, sangat menyedihkan ketika penonton menyaksikan Mayweather harus bertanding dengan gaya pengecut. Netizen pun mencibir gaya permainan petinju asal Amerika Serikat melalui meme.

5. Meme Di Situ Kadang Saya Merasa Sedih

Meme ini berisi foto seorang Polwan dengan wajah bersedih, yang diambil dari screen capture program 86 yang tayang di Net TV.

Dalam tayangan tersebut, Brigadir Dewi Sri Mulyani sempat mengeluarkan kata-kata “Di situ kadang saya sedih” yang membuat meme dengan wajahnya menjadi viral di media sosial.

Selain daftar meme paling sering dicari, berikut selebriti Tanah Air yang paling banyak dicari di Google selama 2015:

  1. Cita Citata
  2. Isyana Sarasvati
  3. Didi Petet
  4. Natasha Wilona
  5. Steven William

—Rappler.com

BACA JUGA: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!