Ide akhir pekan: Nonton ‘Star Wars’ terbaru hingga makan kepiting di Rasane

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ide akhir pekan: Nonton ‘Star Wars’ terbaru hingga makan kepiting di Rasane

Hanky Tanuwijaya

Kamu bisa juga melihat ikan-ikan di SeaWorld atau nonton sirkus kelas dunia di Taman Mini Indonesia Indah

JAKARTA, Indonesia — Menjelang akhir pekan ini, Rappler kembali memberikan inspirasi untuk aktivitas kamu.

Kamu bisa ajak seluruh keluarga ke SeaWorld dan melihat berbagai macam hewan laut. Kamu juga bisa melihat pertunjukan sirkus dari Rusia yang mulai tampil hari Sabtu, 19 Desember, besok, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Untuk santapan bersama keluarga, kamu bisa mencoba restoran Rasane yang memiliki beragam pilihan seafood. Jangan lupa juga untuk menyaksikan Star Wars: The Force Awakens yang mulai dirilis hari ini, Jumat, 18 Desember, ini.

Yang bisa dikunjungi: Lihat beragam biota air di SeaWorld, Ancol

Under the luminescent sea. A picture from some while ago

A photo posted by Raditya Candra Widyawan (@radityacandra) on

Wahana SeaWorld merupakan salah satu saran edukasi yang berada di kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

SeaWorld menghadirkan kehidupan biota yang hidup di perairan. Mulai dari 22.000 ekor ikan air tawar, 28 reptil, hingga biota laut yang terdiri dari 5180 ekor ikan, 79 avertebrata, 30 reptil, dan 1 mamalia.

Seluruh hewan-hewan tersebut terbagi di beberapa lokasi, mulai dari akuarium utama berisi 5 juta liter air laut, area air tawar, akuarium dugong, serta lorong antasena — lorong bawah air sepanjang 80 meter yang dioperasikan dengan pijakan berjalan otomatis di bawah kubah tembus pandang.

Untuk masuk ke SeaWorld, kamu cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp 100.000.

Yang bisa dimakan: Kepiting asap dan cumi bakar di Rasane

 
//

Rasane merupakan salah satu restoran seafood terkemuka di Jakarta dan sekitarnya. Berdiri sejak 2002 di Taman Ratu, Jakarta Barat, kini Rasane telah memiliki sepuluh cabang yaitu Rasane Puri Indah, Greenville, Citra Garden 6, Citra Garden 1, Kelapa Gading, Ancol, Tebet, Alam Sutera, serta satu cabang di Jogjakarta.

Makanan andalan di restoran ini adalah kepiting asap yang gurih, dengan menonjolkan rasa daging kepiting tanpa terlalu banyak menggunakan bumbu tambahan.

Selain itu kamu juga bisa mencoba cumi bakar, ikan kuwe bakar tiga rasa, kerang keppa tauco, dan beragam kuliner seafood lainnya.

Para pelanggan biasanya cukup menghabiskan Rp 50.000 hingga Rp 100.000 per orang.

Yang bisa ditonton: ‘Star Wars: The Force Awakens’

Star Wars: The Force Awakens adalah sebuah film franchise Amerika Serikat bertema wiracarita antariksa dan disutradarai oleh J. J. Abrams. 

Episode ketujuh dari Star Wars ini telah ditunggu-tunggu oleh penggemarnya di seluruh dunia, dan mulai Jumat, 18 Desember, akhirnya film yang dibintangi Harrison Ford ini dirilis di Indonesia.

Selain aktor-aktor Hollywood, Star Wars ini juga dibintangi tiga aktor Indonesia yang juga aktor dalam film The Raid, yakni Iko Uwais, Yayan Ruhiyan, dan Cecep Arif Rahman.

Yang bisa disaksikan: Penampilan The Moscow Circus di TMII

Menyambut musim liburan sekolah, TMII mempersembahkan pertunjukan sirkus kelas dunia Moscow Circus.

Pertunjukan ini akan menghadirkan beragam atraksi yang variatif, mulai dari atraksi Russian Clown yang menggemaskan, keunikan Foot Juggler dan Contortionist yang mengagumkan, hingga pertunjukan akrobatik udara yang pasti akan mendebarkan jantung.

Moscow Circus akan hadir di TMII mulai Sabtu, 19 Desember hingga 3 Januari 2016. Tiket dapat dibeli dengan harga mulai dari Rp 110.000 hingga Rp 300.000. —Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!