Dua tewas dalam tawuran antara Bonek dan Aremania

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Dua tewas dalam tawuran antara Bonek dan Aremania
Surabaya United dan Aremania akan bertanding dalam babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman nanti malam, Sabtu, 19 Desember.

JAKARTA, Indonesia—Suporter Surabaya United Bonek terlibat bentrokan dengan suporter Arema Cronus Aremania dalam perjalanan menuju Sleman, Yogyakarta.

Bentrokan terjadi di dua titik berbeda di Kabupaten Sragen Jawa Tengah, Sabtu pagi, 19 Desember, jelang pertandingan lanjutan delapan besar Piala Jenderal Sudirman nanti malam.

Dilaporkan setidaknya dua orang tewas dalam insiden tersebut.

Menurut Kasat Sabhara Polres Sragen AKP Hartono, peristiwa kerusuhan terjadi di SPBU Jatisumo Ngampal Sragen dan bengkel batas kota Nglorok Sragen, sekitar pukul 04:15 dini hari tadi. 

Hartono mengatakan, korban meninggal adalah suporter Aremania Malang yakni Eko Prasetyo yang berusia 30 tahun, warga Pandesari, Batu Malang serta sopir Suzuki Carry bernama Slamet, warga Malang. Saat ini kedua korban masih berada di Rumah Sakit Umum Sragen.

Berdasarkan penjelasan Hartono, sebanyak 34 orang suporter Arema Malang bus pariwisata dari Malang menuju Sleman, Yogyakarta. Kebetulan rombongan suporter Bonek juga melintas dengan menumpang empat truk.

Rombongan Bonek tersebut kemudian turun dari kendaraannya dan langsung menyerang suporter Aremania.

Ratusan orang suporter Bonek melempari bus suporter Arema dengan batu. Satu orang suporter Arema Eko Prasetyo ditarik keluar bus dan dipukuli. Korban luka di bagian kepalanya dan meninggal di tempat kejadian.

Sementara itu, satu rombongan suporter Arema yang berkendara dengan Suzuki Carry, juga digeruduk rombongan Bonek saat tiba di Nglorok, Sragen. Suporter Arema berlarian menyelamatkan diri, sedangkan sopir mobil tersebut, Slamet, ditarik keluar dikeroyok Bonek dan akhirnya meninggal dunia di rumah sakit.

“Kami kini mengamankan sebanyak 500 suporter Bonek untuk diperiksa di Polres Sragen. Kami periksa satu per satu suporter untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” kata Hartono. —Laporan Antara/Rappler.com

BACA JUGA: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!