Pusamania Borneo FC taklukkan Persipura lewat adu penalti

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Pusamania Borneo FC taklukkan Persipura lewat adu penalti

ANTARA FOTO

Serangan bertubi-tubi dari Persipura, kiper Galih Sudaryono tampil gemilang.

JAKARTA, Indonesia—Meskipun tidak diunggulkan, Pusamania Borneo FC berhasil mengalahkan Persipura lewat adu penalti dalam pertandingan babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman pada Sabtu, 19 Desember.

Persipura terlihat lebih menguasai permainan sejak babak pertama dengan penguasaan bola sebesar 62 persen. Namun penguasaan bola ini sepertinya masih kurang efektif sebab pada 90 menit pertama pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pada menit ke-4, tendangan Ian Luis Kabes dari luar kotak penalti yang menyambut bola dari tendangan sudut masih melebar di atas gawang kiper Pusamania Galih Sudaryono.

Selang dua menit kemudian, kiper Ferdiansyah nyaris melakukan blunder saat tendangan bebas Hamka Hamzah hampir berhasil merobek gawang Persipura.

Pada menit sebelas Pusamania kembali mendapatkan kesempatan dari bola mati, namun bola masih bisa ditepis oleh Ferdiansyah.

Gol pertama dicetak pada menit 37 lewat titik putih yang dieksekusi oleh Lopicic dan membuat Pusamania unggul sementara 1-0.

Hanya berselang dua menit kemudian, Ricardo Salampessy membalas gol tersebut dan menyamakan skor menjadi 1-1.

Serangan bertubi-tbi dari Persipura di babak kedua belum mampu menghasilkan gol ke gawang Galih Sudaryono. Kiper Pusamania sekaligus mantan kiper Timnas U-23 tersebut tampil gemilang menahan serangan-serangan dari penyerang Persipura.

Percobaan dilakukan oleh Salampessy pada menit 58 masih melebar. Sedangkan Lancine Kone membuang peluang emas pada menit 84 setelah ruangnya ditutup oleh para pemain belakang Pusamania. Tendangan bebas untuk Persipura di luar kotak penalti pada menit 85 juga masih belum membuahkan hasil.

Pada menit 88 Dominggus Fakdawer mendapatkan akumulasi kartu kuning dan harus meninggalkan lapangan. Persipura main dengan 10 orang.

Penyelamatan luar biasa kembali dilakukan oleh Galih Sudaryono terhadap tendangan Lukas Mandowen di penghujung babak kedua.

Akhirnya babak kedua berakhir dengan skor seri 1-1 dan harus dilanjutkan dengan adu penalti.

Pusamania keluar sebagai pemenang dalam babak penalti yang berakhir dengan skor 3-4 setelah Galih Sudaryono berhasil mengantisipasi dua tendangan pemain Persipura.—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!