10 perseteruan selebriti terheboh sepanjang 2015

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

10 perseteruan selebriti terheboh sepanjang 2015

EPA

Konflik yang melibatkan Farhat Abbad vs Ahmad Dhani, hingga Mulan Jameela dan Maia Estianty.

JAKARTA, Indonesia—Sepanjang 2015, dunia selebriti diramaikan oleh beberapa perseteruan. Sebagian diantaranya merupakan konflik lama yang kembali mencuat. Ada pula pertengkaran yang terjadi pada sepasang kekasih maupun sahabat.

Berikut 10 perseteruan selebriti yang terjadi di 2015:

1. Farhat Abbas dan Ahmad Dhani

 

Perseteruan pengacara penuh sensasi Farhat Abbas dengan Ahmad Dhani bermula di tahun 2013, saat putra ketiga Dhani Abdul Qodir Jaelani terlibat kecelakaan mobil yang menewaskan tujuh orang. Pada saat itu Farhat menuliskan kicauan di Twitternya yang menyudutkan Ahmad Dhani.

Sejak saat itu, Farhat kerap kali menuliskan tweet yang dianggap memojokkan Dhani dan keluarganya. Di penghujung 2013, Dhani melaporkan Farhat ke kepolisian dengan gugatan pencemaran nama baik.

Di tahun 2015, proses persidangan akhirnya bergulir. Meskipun sudah berstatus tersangka, Farhat masih beberapa kali menuliskan kritikan pedas untuk Dhani di Twitternya. Saat ini proses hukum untuk Farhat masih bergulir.

2. Perceraian Jessica Iskandar

BATAL. Pernikahan Jessica Iskandar dengan Ludwig Franz Willibald resmi batal. Foto dari Instagram @jedarcantik

Ketua majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan Made Sutrisna memutuskan membatalkan pernikahan artis Jessica Iskandar dengan Ludwig Willibald Maria Joseph Leonard Erbgraf Von Waldburg Wolfegg Waldsee pada Kamis, 15 Oktober 2015 yang lalu.

Putusan ini membatalkan pernikahan yang diklaim dilakukan pada Desember 2013. Sejak awal kabar pernikahannya berhembus Jessica sempat menghilang dan pindah ke Amerika Serikat. Tak lama kemudian ia melahirkan anak laki-laki bernama El Barack Alexander.

Ludwig mengajukan pembatalan pernikahan karena merasa dirinya tidak pernah menikah dengan Jessica.

3. Konflik Risty Tagor dan Stuart Collins

Hubungan Risty Tagor dengan Stuart Collins berada di titik tertinggi dan terendah selama tahun 2015. Pasangan ini baru saja menikah pada 19 April 2015, namun tiga bulan kemudian Risty mengajukan gugatan cerai kepada Stuart.

Dalam gugatan awalnya pihak Risty menuding Stuart sebagai suami yang kasar dan tidak bertanggung jawab. Namun dalam perkembangannya, pihak Stuart lah yang menuding bahwa Risty dan keluarga adalah pihak yang matre.

Perseteruan Stuart dan Risty masih terus bergulir hingga kini, melibatkan berbagai pihak, khususnya anggota keluarga masing-masing. Ibu Risty menjadi orang yang paling vokal dalam membela putrinya, sedangkan kakak Stuart juga sering mengemukakan pembelaan atas adiknya.

4. Saling sindir antara Aurel dan Krisdayanti

KOMPAK. Aurel, Krisdayanti, dan Ashanty tampil kompak bersama. Foto dari Instagram/@ashanty_ash

Pasangan ibu dan anak Aurellia Hermansyah dan Krisdayanti sempat dilanda konflik yang dipicu ketidakhadiran Krisdayanti di pesta ulang tahun Aurel pada Agustus 2015 yang lalu.

Aurel mendapatkan banyak hujatan di media sosial yang mengatakan bahwa ia durhaka kepada sang ibu karena Krisdayanti tidak muncul saat pesta ulang tahunnya tersebut. Aurel akhirnya mengemukakan melalui akun Instagramnya bahwa pihak Raul Lemos dan Krisdayanti lah yang selama ini sangat sulit dihubungi.

Keadaan diperkeruh dengan posting-an senada dari adik laki-laki Aurel, Azriel Hermansyah, yang juga menuding bahwa Raul Lemos lah yang membuat hubungan mereka dengan Krisdayanti menjadi renggang.

Akhirnya konflik keluarga ini terselesaikan melalui pertemuan sekaligus makan malam yang dihadiri oleh Aurel, Azriel, serta Krisdayanti, Anang, Ashanty dan Raul Lemos. Saat ini Aurel dan Krisdayanti sering tampil bertiga dengan Ashanty dalam berbagai kesempatan.

5. Konflik Farhat Abbas dan mantan istrinya Regina

Farhat menikahi Regina secara siri pada awal tahun 2015. Namun pernikahan tidak berlangsung lama dan harus berakhir dengan konflik. Regina digugat cerai Farhat setelah menuding suaminya tersebut melakukan kumpul kebo.

Tak hanya bercerai, pasangan ini juga terlibat perseteruan dan saling membongkar aib masing-masing. Regina menuturkan bahwa rumah yang ditinggali merupakan miliknya. Sedangkan Farhat tak terlalu mempersoalkan mas kawin berupa mobil mewah dan apartemen seharga dua miliar yang diberikannya kepada Regina, meskipun mengaku menyesal menikah dengan mantan juru bicaranya tersebut.

6. Raffi Ahmad singgung wartawan

KELUARGA. Raffi Ahmad bersama istrinya, Nagita Slavina dan putranya, Rafathar Malik Ahmad. Foto dari instagram @raffinagita1717

Kasus ini bermula saat Raffi yang berperan sebagai wartawan dalam acara Happy Show di Trans TV Minggu, 1 November, yang berkata bahwa profesi wartawan identik dengan uang.

Raffi Ahmad yang dianggap melecehkan profesi wartawan saat berperan sebagai awak media bersama Billy Syahputra dalam acara tersebut.

Tak lama kemudian, Raffi Ahmad langsung mengadakan konferensi pers untuk meminta maaf secara langsung kepada para wartawan yang tersinggung, setelah sebelumnya menuliskan ucapan maaf melalui akun Twitternya.

7. Cherrybelle sisa tiga orang

SALAM CHIBI. Selamat atas pernikahan Angel Cherrybelle! Foto dari Instagram/fellyfilliang

Di akhir bulan Juli 2015 yang lalu, girlband Cherrybelle ditinggal enam orang personilnya, Felly Cheryl, Ryn, Gigi, Steffy, dan Kezia. Keenam orang tersebut memutuskan untuk keluar dari girlband yang telah membesarkan nama mereka karena menganggap sudah tidak ada kecocokan terkait visi dan misi mereka dengan pihak manajemen. Akhirnya hanya tinggal Angel, Christy, dan Novi yang bertahan.

Namun pada November kemarin, Angel melangsungkan pernikahan sekaligus mengundurkan diri dari Cherrybelle. Dengan sisa dua orang tersisa, Cherrybelle kini telah menemukan anggota barunya. Saat ini Cherrybelle kembali dengan format sembilan personel: Christy, Novi, Miftah, Laela, Yoeriche, Onad, Ellen, Mutiara, dan Tata.

8. Shandy Aulia sindir Bella Sophie

Perseteruan antara aktris Shandy Aulia dengan aktris sekaligus penyanyi Bella Sophie muncul sejak Shandy mengutarakan sindiran tentang Bella saat tampil dalam talkshow Ada Ada Aja pada 17 September 2015. 

Dalam acara tersebut, Shandy mengatakan bahwa busana Bella Sophie terinspirasi dari lagu Kupu-Kupu Malam. Bella pun meradang dengan pernyataan Shandy tersebut dan mengatakan bahwa Shandy Aulia memiliki mulut seperti orang yang tidak berpendidikan.

Perseteruan antara mereka berdua akhirnya usai ketika Shandy mengunggah pernyataan di Instagramnya yang berisi permintaan maaf kepada Bella.

Selamat malam,dua hari terakhir ini saya banyak membaca di beberapa media mengenai saya saat menghadiri ada ada aja show mengenai perkataan saya dan komentar.dengan adanya pemberitaan yang semakin berlebihan dan mengadu domba.saya meminta maaf kepada pihak yang merasa tersinggung ataupun tidak berkenan dengan ucapan saya yang spontanitas tanpa ada unsur untuk ingin menyakiti.dengan kata kata yang pada dasarnya saya hanya teringat sebuah judul lagu tanpa saya mengetahui jelas arti lagu tersebut dan membuat kata kata tersebut menjadi salah paham.dengan ini saya berharap seluruh media tidak lagi memberitakan hal hal mengenai ini.karena saya pribadi tidak ada keinginan untuk menyakiti siapapun dengan ucapan saya atau dengan sengaja.terlebih saya tidak pernah mengenal pihak tersebut secara pribadi karena itu saya tidak ingin ada kesalahpahaman.saya berharap penjelasan dan permintaan maaf saya secara pribadi membuat pihak yang merasa tidak nyaman dapat mengerti dan tidak ada lagi berburuk sangka.bagi saya bila ada seseorang yang merasa tersakiti dengan ucapan baiklah kita tetap minta maaf tidak perlu berpikir siapa yang salah atau benar ataupun sengaja dan tidak sengaja. dan rendahkanlah dirimu seorang kepada yang lain di dalam takut akan Tuhan. Terima kasih.God bless.-love SA.

A photo posted by Shandy Aulia (@shandyaulia) on

9. Kasus penipuan Sandy Tumiwa

AKTOR. Sandy Tumiwa saat menjalani 'shooting' bersama Jill Gladys dalam sebuah FTV. Foto dari Instagram/basmalahku

Di penghujung bulan November, aktor Sandy Tumiwa ditangkap pihak kepolisian dengan dugaan penipuan bermodus investasi senilai Rp 7 miliar. Di antara orang yang merasa dirugikan antara lain adalah pedangdut Annisa Bahar.

Mantan suami Tessa Kaunang tersebut mendirikan perusahaan investasi bernama PT CSM Bintang Indonesia untuk menampung dana dari investor dan menjanjikan keuntungan sebesar 18 persen hingga 45 persen.

Pria berusia 33 tahun ini diduga memutarkan uang senilai Rp 7 miliar milik para investor melalui trading forex hingga mengalami kerugian dan tidak mampu mengembalikan uang para pemilik modal yang telah dikumpulkan sejak 2012.

10. Mulan Jameela minta maaf pada Maia Estianty

KELUARGA BAHAGIA. "Deskripsikan keluarga bahagia ini dengan 1 emoji.. Monggo..," tulis El di akun Instagramnya. Foto dari Instagram/@elelrumi

Mulan Jameela membuat heboh media sosial dengan video berisi curahan hatinya bersama pesulap sekaligus presenter Deddy Corbuzier. Dalam video berdurasi 40 menit tersebut Mulan menceritakan kesedihannya karena kerap mendapatkan hujatan dari para haters. Selain itu ia juga meminta maaf kepada Maia Estianty atas semua kesalahan yang pernah ia lakukan.

Banyak masyarakat yang menilai bahwa Mulan merupakan perebut suami orang dan penghancur rumah tangga Maia dengan Ahmad Dhani yang bercerai secara resmi di tahun 2007. 

Menanggapi hal ini, Maia merasa bahwa sebelumnya ia telah memaafkan Mulan. Namun kehadiran video ini justru membuka luka lama dan membuatnya kembali teringat akan rasa sakit hati yang sebelumnya telah hilang.—Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!