Hasil Liga Inggris: Jelang Boxing Day, Leicester kuasai puncak klasemen

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Liga Inggris: Jelang Boxing Day, Leicester kuasai puncak klasemen
Arsenal menempel ketat di posisi kedua dengan selisih dua poin setelah sukses menaklukkan Manchester City

JAKARTA, Indonesia — Arsenal sukses mengamankan posisi kedua klasemen  Liga Primer Inggris usai menaklukkan tamunya yang juga pesaing terdekat di bawah mereka, Manchester City, Selasa, 22 Desember dini hari. 

 

Gol Theo Walcott di menit 33 dan Olivier Giroud di injury time babak pertama hanya mampu dibalas satu gol Yaya Toure delapan menit sebelum waktu normal berakhir.

 

Dua gol Arsenal dalam pertandingan ini tercipta dari assist Mesut Ozil, membuat jumlah umpan Ozil menjadi 15 sepanjang laga Liga Primer 2015/2016. Yang terbanyak di liga hingga saat ini. 

 

Arsenal menempel Leicester City yang mengambil alih puncak klasemen Liga Primer Inggris usai mengalahkan Everton 3-2, Sabtu malam, 19 Desember.

Tim racikan Claudio Ranieri ini unggul 1-0 lewat tendangan penalti Riyad Mahrez akibat pelanggaran Funes-Mori yang menjatuhkan Okazaki pada menit 27.

Namun tim tuan rumah membalasnya melalui Romelu Lukaku yang menyontek bola hasil kerja sama Cleverley dan Ross Barkley pada menit 32.

Leicester kembali mendapatkan hadiah penalti lagi-lagi akibat kesalahan Funes-Mori yang menjatuhkan Jamie Vardy pada menit 61. Riyad Mahrez kembali berhasil mengeksekusi bola untuk membawa Leicester unggul 2-1.

Gol ini membuat Leicester semakin percaya diri untuk menambah gol menjadi 3-1 lewat sontekan Okazaki yang menerima umpan pendek Jamie Vardy pada  menit 69.

Everton hanya mampu mencetak satu gol untuk memperkecil ketertinggalan melalui Kevin Mirallas yang memaksimalkan umpan Ross Barkley pada menit 89. Skor 3-2 bertahan hingga laga usai.

Tottenham gusur Manchester United

Tottenham Hotspurs yang meraih kemenangan 2-0 atas Southampton di Stadion St. Mary naik ke peringkat 4 menggusur Manchester United.

Penyerang timnas Inggris, Harry Kane, membuka keunggulan 1-0 Tottenham usai mendapatkan umpan akurat Dele Alli pada menit 40.

Klub berjuluk The Lily White itu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 berkat umpan Kyle Walker yang berhasil diselesaikan sempurna Dele Alli didukung kecerobohan bek Southampton, Ryan Bertrand, yang gagal menjaga wilayahnya pada menit 43.

United kalah lagi

Sementara Manchester United turun ke peringkat lima setelah ditekuk tim papan bawah Norwich City 1-2 di Stadion Old Trafford. 

Kekalahan United membuat posisi pelatih Van Gaal terancam.

United diejek oleh para pendukungnya sendiri, sedangkan enam laga terakhirnya tanpa menang yang mengakibatkan terlempar dari Liga Champions dan keluar dari empat besar Liga Utama Inggris, memicu pertanyaan terhadap tepat tidaknya Van Gaal memimpin MU.

MU tertinggal 0-1 ketika serangan balik yang dibangun melalui umpan jarak jauh Redmond berhasil dijangkau Cameron Jerome yang mengecoh Carrick kemudian melepaskan tendangan yang tidak terjangkau De Gea pada menit 38. 

Tim asuhan Van Gaal tertinggal 0-2 ketika serangan balik yang dibangun Jerome berhasil diselesaikan oleh Alexander Tettey menjadi gol pada menit 54. 

MU akhirnya memperkecil ketertinggalan lewat aksi Anthony Martial memaksimalkan kerja sama Young dan Wayne Rooney pada menit 67.

Setelah laga lima tim teratas pekan ini, beginilah kondisi klasemen Liga Primer jelang Bocing Day 26 Desember mendatang.


Pecat Mourinho, Chelsea menang besar

 
//

‘It was a very important three points for the club today.’

Posted by Chelsea Football Club on Saturday, December 19, 2015

Sedangkan Chelsea, yang baru menunjuk Gus Hiddink sebagai pelatih pengganti Jose Mourinho, berhasil naik satu tingkat ke posisi 15 setelah mengalahkan Sunderland 3-1.

Sesaat setelah pertandingan dimulai, Chelsea langsung melakukan serangan. Gol pertama dicetak oleh Branislav Ivanovic pada menit kelima.

Setelah itu, Chelsea terus melakukan serangannya. Di menit 13, Chelsea menggadakan keunggulannya menjadi 2-0 lewat gol Pedro.

Di awal babak kedua, Chelsea mendapatkan hadiah penalti setelah Willian dijatuhkan kiper Sunderland. Skor 3-0 untuk Chelsea didapatkan lewat eksekusi sempurna Oscar.

Sunderland sempat memperkecil ketinggalannya menjadi 3-1 lewat gol Fabio Borini—mantan pemain Chelsea—pada menit 53.

Tiga posisi terbawah zona degradasi ditempati Aston Villa (7 poin), Sunderland (12 poin) dan Swansea (14 poin). —Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!