Piala Sudirman: Peluang lolos tipis, PS TNI tanpa beban lawan Mitra Kukar

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Piala Sudirman: Peluang lolos tipis, PS TNI tanpa beban lawan Mitra Kukar

ANTARA FOTO

Agar lolos, PS TNI wajib menang dengan selisih minimal tiga gol dan Persija Jakarta yang berhadapan dengan Semen Padang kalah dengan selisih setidaknya dua gol

JAKARTA, Indonesia — Di atas kertas, PS TNI memang masih berpeluang untuk lolos dari grup D babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman. Namun syaratnya amat berat. 

Mereka wajib menang dengan selisih minimal tiga gol saat berhadapan dengan Mitra Kukar di Stadion Manahan, Solo pada Minggu, 20 Desember sore. Selain itu, Persija Jakarta yang malamnya berhadapan dengan Semen Padang harus kalah dengan selisih setidaknya dua gol. 

Membaca situasi ini, pelatih Suharto AD meminta anak asuhnya untuk  bermain lepas dan fokus pada pertandingan melawan Mitra Kukar, tanpa memikirkan peluang lolos.

Tak perlu terlalu berat berpikir ke semifinal. Lolos ke delapan besar sudah menjadi prestasi bagi tim amatir seperti kami. Saya berharap pemain lepas mainnya. Jangan ada beban,” kata Suharto saat dihubungi. 

Dari kubu Mitra Kukar, kemenangan akan mengunci tiket lolos ke semi final untuk mereka. Dari permainan saat membungkam Persija 3-1, jelas bahwa Mitra Kukar adalah tim yang layak diperhitungkan dan berpeluang untuk menang kali ini. 

Persoalannya, pelatih Jafri Sastra tak bisa menurunkan striker andalan, Patrick Dos Santos. Selain itu Zulkifli Syukur juga bisa tak tampil karena cedera. Kendati demikian, Jafri mengaku tidak terlalu khawatir karena Mitra Kukar masih memiliki pemain pelapis dengan kualitas tidak jauh berbeda. Rappler.com

 

BACA JUGA: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!