Maria Harfanti: Saya mewakili Indonesia dengan kulit, wajah dan ‘attitude’

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Maria Harfanti: Saya mewakili Indonesia dengan kulit, wajah dan ‘attitude’
Prestasi Maria Harfanti merupakan prestasi terbaik yang pernah diraih Indonesia dalam ajang Miss World

JAKARTA, Indonesia — Juara 3 Miss World 2015 Maria Harfanti baru saja tiba di Jakarta pada Selasa, 22 Desember, kemarin.

Miss Indonesia sekaligus Miss World Asia 2015 ini sangat bahagia dengan kemenangan yang diraihnya.

“Saya senang sekali, bangga. Karena ini prestasi terbaik yang pernah diraih Indonesia di ajang Miss World,” kata Maria saat menjadi tamu dalam acara Dahsyat di RCTI pada Rabu pagi, 23 Desember.

Untuk mendapatkan posisi second runner-up tidaklah mudah. Maria harus mengalahkan 112 kontestan lainnya dari seluruh dunia.

“Tahun ini ada 114 kontestan. Jadi saya mengalahkan 112 kontestan,” tutur Maria saat ditanya oleh pembawa acara Raffi Ahmad.

Selama karantina yang berlangsung selama satu bulan di kota Sanya, Tiongkok, Maria sangat menikmati hidangan yang disediakan.

“Makanan di sana banyak yang pedas. Saya menikmati banget makanan pedas, jadi saya suka makanan saat sarapan dan makan siang,” kata Maria yang tampil dengan gaun merah lengkap dengan mahkota dan selempangnya.

Menurut Maria kehadirannya sebagai Miss Indonesia di ajang tersebut sangat pas karena ia dapat merepresentasikan Indonesia.

“Saya merasa mewakili Indonesia, dengan kulit saya, dengan wajah saya, dan dengan attitude saya selama di sana,” lanjut Maria.

Maria merupakan Miss Indonesia perwakilan Yogyakarta yang fasih berbahasa Inggris, Mandarin, dan Perancis. 

Tak lupa, Maria berpesan untuk masyarakat Indonesia agar terus mengasah kemampuan dan potensi yang dimiliki.

“Pesan saya untuk seluruh masyarakat Indonesia, tidak hanya penonton Dahsyat, teruslah mengasah kemampuan kamu dan gunakan potensimu untuk membantu orang lain. Jangan lupa berdoa dan terus berusaha mengharumkan nama Indonesia,” kata Maria.—Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!