Dari penurunan harga BBM hingga libur Natal dan tahun baru

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Dari penurunan harga BBM hingga libur Natal dan tahun baru

EPA

Pemerintah menurunkan harga BBM, penumpang transportasi publik mulai melonjak jelang libur Natal dan tahun baru

JAKARTA, Indonesia — Pemerintah menurunkan harga BBM pada tahun depan, penumpang transportasi publik mulai melonjak jelang libur Natal dan tahun baru. RJ Lino diberhentikan dari Pelindo II, sedangkan Johan Budi resmi mundur dari KPK. Yang terjadi selama 24 jam ke belakang:

Pemerintah turunkan harga BBM premium dan solar

Pemerintah memutuskan untuk menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada Rabu, 23 Desember. Harga baru premium menjadi Rp 7.150 sedangkan solar Rp 5.950. Harga ini mulai berlaku 5 Januari 2016. Selengkapnya baca di sini. 

Jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia akan rayakan Natal di depan Istana 

GKI YASMIN. Jemaat GKI Yasmin Bogor beribadah untuk ke 100 kalinya di depan Istana Negara, 27 September. Foto oleh Camelia Pasandaran/Rappler

Jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia tahun ini akan kembali menyelenggarakan ibadah Natal di depan Istana Merdeka, Jakarta, untuk kali keempat.

Rumah ibadah milik jemaat GKI Yasmin di Bogor dan HKBP Filadelfia di Kabupaten Bekasi belum dapat digunakan karena masih disegel oleh pemerintah setempat.

Dalam acara tahun lalu, terdapat 250-300 jemaat yang ikut beribadah bersama GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia. Selengkapnya baca di sini. 

RJ Lino resmi diberhentikan dari Pelindo II

RJ Lino. Foto: Antara

Richard Joost Lino resmi diberhentikan dari jabatannya sebagaiDirektur Utama Pelindo II. Lino mengungkapkan bahwa para pemegang saham memintanya fokus terhadap kasus hukum yang sedang dihadapinya.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Lino sebagaitersangka dugaan penyalahgunaan kewenangan dalam penunjukan langsung perusahaan asal Tiongkok, Wuxi Huadong Heavy Machinery Co Ltd, dalam pengadaan tiga buah Quay Container Crane pada 18 Desember lalu. Baca surat lengkap yang ia tulis di sini.

‘Long weekend’ Natal dan tahun baru, pemudik mulai ramai

Para pemudik sedang menunggu kereta di Stasiun Pasar Senen, Jakarta. Foto oleh: Mast Irham/EPA

Menjelang periode cuti bersama liburan Natal dan tahun baru 2016, jumlah pengguna transportasi publik mulai melonjak. Data PT Angkutan Sungai Danau Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak mencatat bahwa sejak 18 hingga 20 Desember, telah terjadi 267 penyeberangan dari Merak ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

irektur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro memprediksi bahwa pengguna kereta api juga akan naik selama periode liburan akhir tahun ini jika dibandingkan periode biasa. irektur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro memprediksi bahwa pengguna kereta api juga akan naik selama periode liburan akhir tahun ini jika dibandingkan periode biasa. Selengkapnya di sini. 

Johan Budi resmi mundur dari KPK 

Sumber: commons.wikimedia.org

Pelaksana Tugas Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi Sapto Pribowo mengajukan pengunduran diri. “Saya ingin mengabdi di tempat lain, sudah cukup 10 tahun (di KPK),” kata Johan pada Rappler.

Ia tak terpilih kembali sebagai komisioner KPK periode 2015-2019 oleh DPR RI pekan lalu. Baca selengkapnya di sini. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!