Kilas balik 2015: 10 konser artis internasional di Indonesia

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Kilas balik 2015: 10 konser artis internasional di Indonesia
Mulai dari konser One Direction, Katy Perry, Super Junior, Bon Jovi, hingga Clean Bandit

JAKARTA, Indonesia — Setiap tahunnya, banyak artis internasional yang datang dan menyelenggarakan konser di Indonesia untuk menyapa para penggemarnya secara langsung. Tak terkecuali di tahun 2015 ini.

Mulai dari boyband One Direction, penyanyi fenomenal Katy Perry,  hingga band legendaris Bon Jovi menyapa ribuan penggemarnya secara langsung di Indonesia.

Berikut 10 talenta dunia yang hadir menghibur penikmat musik di Indonesia sepanjang 2015.

1. Michael Buble

 

Penyanyi jazz asal Kanada, Michael Buble, kembali datang ke Indonesia dalam rangkaian Tur Asianya di awal 2015.

Konser Buble yang diselenggarakan di Indonesia Convention Center (ICE), BSD City, pada 29 Januari lalu berhasil memuaskan para penggemarnya yang telah merogoh kocek yang tak sedikit.

Meskipun harga yang dipatok tergolong mahal, mulai dari Rp 850 ribu hingga enam juta rupiah, namun penjualan tiket ludes dalam waktu singkat.

2. One Direction

Kehebohan terjadi jelang One Direction tiba di Indonesia.

Beberapa saat sebelum tampil dalam rangkaian Tur Asia di Bangkok, Thailand, tiba-tiba diumumkan bahwa salah satu personel mereka, Zayn Malik, mengundurkan diri dari boyband yang telah mengharumkan namanya tersebut.

Namun akhirnya empat personel yang tersisa, Niall, Liam, Harry, dan Louis tetap mampu memukau sekitar 36 ribu penggemar yang hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 25 Maret silam.

3. Super Junior

Indonesia kembali dikunjungi oleh boyband asal Korea Selatan, Super Junior, dalam rangkaian tur Super Show VI pada 3 Mei lalu.

Sebanyak kurang lebih 8 ribu penonton berhasil dihibur oleh Leeteuk, Ryeowook, Kangin, Siwon, Heechul, Eunhyuk, Donghae, dan Kyuhyun dalam konser yang berlangsung selama lima jam tersebut.

4. Katy Perry

Katy Perry hadir menghibur para KatyCats di Indonesia dalam rangkaian Tur Dunia bertajuk Prismatic World pada 9 Mei.

Dalam konser yang berlangsung selama kurang lebih dua jam tersebut, sorotan lampu beraneka warna memeriahkan penampilan penyanyi lagu hits Firework ini.

Selain itu, banyak pula kostum dan properti yang digunakan sepanjang show, seperti dandanan ala Mesir kuno ketika Perry membawakan lagu Dark Horse, serta kostum kucing saat menyanyikan lagu International Smile.

5. Boyzone

Setelah 18 tahun, akhirnya boyband legendaris asal Irlandia kembali hadir di Jakarta, menghibur para penggemarnya di Istora Senayan, Jakarta, pada 22 Mei.

Ronan Keating, Shane Lynch, Keith Duffy, dan Mikey Graham tampil selama 1,5 jam, membawakan lagu hits-nya dari era 90-an. Personel lainnya, Stephen Gately, telah wafat pada tahun 2009 lalu.

Boyzone membawakan 22 tembang terbaiknya, mulai dari Everyday I Love You hingga When You Say Nothing At All.

6. Big Bang

Raksasa K-Pop lainnya, Big Bang, kembali menyapa para VIP di Indonesia lewat konser MADE di Indonesia pada 1 Agustus, di ICE, BSD City.

Dalam konser berdurasi dua jam tersebut, G-Dragon, TOP, Taeyang, Seungri, dan Daesung tampil memukau dengan membawakan 20 lagu mereka, termasuk Monster.

7. Ariana Grande

Artis muda berbakat asal Amerika Serikat, Ariana Grande, akhirnya melangsungkan konsernya di Indonesia yang bertajuk Honeymoon Tour pada 26 Agustus lalu.

Konser yang berlangsung di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, tersebut dipenuhi sekitar 10.000 Arianators dari berbagai kelompok usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

8. EXO

Boyband asal Korea Selatan, EXO, kembali hadir menyapa para EXO-L di Jakarta pada 6 September lalu dalam konser bertajuk The Lost Planet.

Konser yang diselenggarakan di Lapangan D Senayan, Jakarta, tersebut membuka konsernya dengan lagu MAMA yang disambut teriakan histeris para penggemarnya.

Acara yang berlangsung outdoor tersebut dibumbui dengan gerimis sehingga membuat para penonton menggunakan payung saat menonton idola mereka di atas panggung.

9. Bon Jovi

Pada 11 September, band rock legendaris Bon Jovi menggelar konser keduanya di Indonesia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Konser Bon Jovi dibuka oleh penampilan bintang YouTube dunia Sam Tsui dan penyanyi rock Indonesia Judika.

Pukul setengah sembilan malam, Bon Jovi tampil di atas panggung dengan lagu pembuka Welcome to Wherever You Are. Konser usai sekitar pukul sepuluh malam WIB.

10. Clean Bandit

Grup band asal Inggris Clean Bandit beraksi dalam konser yang bertajuk Clean Bandit Live in Jakarta pada 8 Desember kemarin.

Dalam konser tersebut, Grace Chatto, Jack Patterson, dan Neil Patterson membawakan dua belas lagu, termasuk hits mereka Rather Be dan Real Love.—Dengan laporan Antara/Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!