Filipino movies

Hasil Liga Inggris: Leicester dan Arsenal tersandung, City dan Spurs raih kemenangan

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Liga Inggris: Leicester dan Arsenal tersandung, City dan Spurs raih kemenangan
Leicester takluk dari Liverpool, Arsenal dibekuk Southampton, dan MU untuk keempat kalinya beruntun kembali kalah, kali ini dari Stoke City

JAKARTA, Indonesia — Kecuali Manchester City dan Tottenham Hotspurs, tiga tim lain di lima besar klasemen Liga Primer Inggris takluk dari lawannya masing-masing pada laga yang berlangsung sehari setelah hari Natal, atau dikenal dengan Boxing Day, Sabtu, 26 Desember.

Sang Kuda Hitam pemimpin klasemen, Leicester City, harus menjadi korban angkernya Stadion Anfield, kandang Liverpool. Tim asuhan Jurgen Klopp itu berhasil unggul 1-0 melalui gol Christian Benteke pada menit ke-63. 

Pertandingan sesungguhnya berjalan relatif seimbang. Namun Klopp agaknya sudah mempersiapkan betul strategi untuk meredam Leicester. Duet maut andalan The Foxes—julukan Leicester—yaitu Jamie Vardy dan Riyad Mahrez, berhasil dibuat tak berdaya.

(BACA: LIVE BLOG: Liverpool vs Leicester City)

Peringkat kedua Arsenal yang sebenarnya berpeluang menyalip Leicester juga kalah. Tak tanggung-tanggung, gawang The Gunners—julukan Arsenal—diberondong empat gol tanpa balas oleh lawannya yang berposisi sebagai tuan rumah, Southampton.

Empat gol Southampton dicetak oleh Cuco Martina (19), Shane Long (55, 92) dan Jose Fonte (69).


Terkait penyebab kekalahan ini, pelatih Arsenal, Arsene Wenger menyebut timnya tak sanggup meladeni permainan fisik sang lawan dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion St. Mary tersebut.

“Southampton membuat pertandingan ini penuh tantangan fisik. Dan itu menjelaskan mengapa kami kalah,” kata Wenger.

Manchester United kalah keempat kali beruntun, nasib Van Gaal di ujung tanduk

Alih-alih mengambil keuntungan dari kekalahan tim dua besar, peringkat lima Manchester United justru mengikuti jejak mereka dan kalah 2-0 dari tuan rumah Stoke City akibat gol Bojan Krkic (19) dan Marko Arnautovic (26).

Untuk pertama kali sepanjang sejarah Boxing Day, United gagal mencetak gol.

Selain itu, kekalahan ini juga menjadi yang keempat secara beruntun bagi Tim Setan Merah—julukan United. Inilah rekor terburuk mereka sejak 1961. Posisi United di klasemen juga melorot ke peringkat enam, disalip Crystal Palace.


Hasil ini menempatkan nasib pelatih Louis Van Gaal ada di ujung tanduk. Bahkan dalam konferensi pers pasca pertandingan ia mengisyaratkan kemungkinan pengunduran dirinya.

“Seperti saya katakan sebelumnya, tidak harus selalu klub yang memecat saya. Kadang saya melakukannya sendiri,” kata Van Gaal.

City incar puncak klasemen

Di Stadion Etihad, peringkat ketiga Manchester City kembali ke jalur yang benar setelah pekan lalu takluk dari Arsenal 2-1. Mereka menghancurkan Sunderland 4-1 di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Etihad. 

Gol City dicetak oleh Raheem Sterling (12), Yaya Toure (17), Wilfried Bony (22) dan Kevin De Bruyne (54). Sementara gol balasan Sunderland diciptakan oleh Fabio Borini pada menit 59. 

Kini City hanya berjarak dua poin dari Leicester yang akan mereka hadapi pekan depan. Jika City menang dalam pertandingan tersebut sementara Arsenal gagal meraih kemenangan, mereka akan melaju ke puncak klasemen.

Sumber: http://id.premierleague.com/

Dalam pertandingan lain, peringkat keempat Tottenham Hotspurs menaklukkan Norwich City di kandang sendiri, Stadion White Hart Lane. Sang tamu mereka bobol tiga gol tanpa balas.

Penyerang Harry Kane melanjutkan penampilan gemilangnya dan menyumbangkan dua gol.— Laporan AFP/Rappler.com

BACA JUGA: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!