Myanmar

Arus balik libur Natal, gratis lewat GTO

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Arus balik libur Natal, gratis lewat GTO

ANTARA FOTO

Jasa Marga akan terapkan 'contra flow' di tol Cikampek menuju Jakarta

JAKARTA, Indonesia — Pengelola jalan tol PT Jasa Marga mengatakan bahwa pengendara tanpa kartu e-toll akan diizinkan melewati Gardu Transaksi Otomatis (GTO) guna mengantasipasi kemacetan di jalan tol saat arus balik liburan Natal 2015 dan Tahun Baru 2015.

“Tidak usah (bayar). Kita yang bayar namun diimbau jangan masuk semua ke GTO karena nanti semua ke GTO dan pintu manualnya kosong,” kata Direktur Utama PT Jasa Marga Adityawarman, pada Sabtu, 26 Desember.

Petugas Jasa Marga akan mengizinkan seluruh pengendara melintasi GTO di Cikampek maupun Merak, Banten, menuju Jakarta agar arus lalu lintas lancar.

Menurut Adityawarman, Jasa Marga yang akan membayar tarif bagi pengendara yang tidak memiliki kartu debit tol melintasi GTO.

Jasa Marga akan menempatkan petugas bayar untuk memperlancar lalu lintas ketika terjadi kepadatan kendaraan menuju pintu transaksi.

Ia mengungkapkan petugas akan menyiapkan rekayasa lalu lintas contra flow bagi kendaraan yang melintasi Tol Cikampek menuju Jakarta.

“Khusus arus mudik dilakukan contra flow dari KM 65 hingga KM 48 sehingga ada jalur tambahan,” ujar Adityawarman.

Petugas memperkirakan pemberlakuan contra flow mulai pukul 17:00 WIB atau 18:00 WIB dengan prediksi jumlah kendaraan akan mulai meningkat pada Senin, 28 Desember, sekitar pukul 13:00 WIB. —Laporan Antara/Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!