Unggul 1-0 dari Newcastle United, Arsenal bertahan di puncak klasemen

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Unggul 1-0 dari Newcastle United, Arsenal bertahan di puncak klasemen
Gol tunggal Arsenal diciptakan oleh Koscielny pada menit 72.

JAKARTA, Indonesia—Arsenal berhasil mengatasi lawan pertamanya di 2016. Newcastle United harus takluk di Emirates Stadium dengan skor 1-0 pada Sabtu malam, 2 Januari, WIB.

Di awal pertandingan, Arsenal langsung berusaha menggebrak pertahanan Newcastle. Mengandalkan umpan-umpan pendek, serangan perdana tuan rumah masih belum menyulitkan kiper Newcastle Rob Elliot.

Pada menit 15, tim tamu mendapatkan peluang melalui sundulan Wijnaldum. Namun sundulannya masih dapat ditepis oleh kiper tuan rumah Petr Cech.

The Gunners—julukan Arsenal— yang kesulitan membongkar pertahanan Newcastle nyaris mengubah skor di menit 37 ketika sodoran Chamberlain berhasil disambut oleh Giroud, namun Coloccini masih berhasil melakukan blok.

Menit ke-43, blunder di lini belakang Arsenal nyaris berbuah gol untuk The Magpies—julukan Newcastle United— ketika bola yang dihalau justru menuju ke Wijnaldum. Beruntung Petr Cech berhasil melakukan penyelamatan gemilang.

Pertandingan berjalan imbang dengan persentase penguasaan bola yang hampir sama di babak pertama. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Cech kembali memblok peluang emas dari Wijnaldum yang mendapat umpan terobosan gemilang dari Ayoze Perez.

Kebuntuan Arsenal terpecahkan di menit 72, setelah Koscielny berhasil memanfaatkan bola sundulan Giroud yang menyambut umpan dari tendangan sudut.

Newcastle hampir menyamakan kedudukan pada menit 80, namun tendangan Mitrovic masih melebar tipis di atas gawang Cech.

Arsenal hampir saja menggandakan keunggulannya di menit 89, namun Ramsey masih belum dapat memanfaatkan peluang emas yang didapatkannya dari umpan Mesut Ozil.

Akhirnya skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan dan membuat Arsenal tetap bertahan di puncak klasemen, dengan selisih dua poin dari Leicester City yang ditahan imbang oleh Bournemouth dalam pertandingan lainnya.—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!