Jelang semi final Piala Sudirman, Semen Padang dan Borneo FC gelar uji coba

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Jelang semi final Piala Sudirman, Semen Padang dan Borneo FC gelar uji coba
Laga-laga uji coba ini merupakan bagian dari persiapan mereka untuk menghadapi laga semi final yang akan berlangsung akhir pekan ini

JAKARTA, Indonesia — Jika berkaca pada kiprah mereka belakangan, Pusamania Borneo FC dan Semen Padang memang kalah berpengalaman dengan dua tim lain di babak semi final Piala Jenderal Sudirman: Arema Cronus dan Mitra Kukar.

Dua tim yang disebut terakhir sudah pernah menembus babak empat besar turnamen Piala Presiden. 

Bisa jadi karena menyadari hal ini, Semen Padang dan Borneo FC melakukan persiapan serius jelang laga semi final. Salah satunya adalah dengan menggelar laga uji coba. Semen Padang melaksanakan uji coba dengan Payakumbuh Selection yang bertanding di Liga Nusantara pada Minggu, 3 Januari.

Menurut pelatih Semen Padang, Nil Maizar, uji coba dilakukan untuk mengukur kesiapan dan kekompakan pemain, terutama lini tengah dan belakang. Apalagi, Nil sempat menjajal beberapa komposisi baru.

“Kami perlu memantapkan tim. Ini jadi ajang evaluasi terakhir kami untuk mengukur komposisi yang ada,” kata Nil.

Sementara sang lawan, Borneo FC, menyelenggarakan uji coba melawan tim yang akan diturunkan Provinsi Kalimantan Timur dalam Pekan Olahraga Nasional (PON). 

Pelatih Borneo FC Kas Hartadi sejauh ini mampu menggantikan peran Iwan Setiawan, pelatih sebelumnya, dengan baik.

Meskipun penunjukannya mendadak, sejauh ini Kas mampu membawa timnya menampilkan permainan yang baik dengan bertumpu pada kekuatan pada kolektivitas.

Tapi Kas belum puas. Koordinasi antar lini tim berjuluk Pesut Etam itu masih belum maksimal. Itu terlihat di lini belakang mereka. Statistik menunjukkan, Borneo FC merupakan semi finalis dengan kinerja pertahanan terburuk.

Jika tiga tim lainnya hanya kebobolan enam gol, Borneo FC sudah dibobol lawan hingga sembilan kali. Dalam laga uji coba ini, Kas mencoba memperbaiki kekurangan tersebut.

“Kami masih sering kurang klop di lini belakang. Koordinasi kurang maksimal. Mudah-mudahan setelah beberapa laga, di semi final akan lebih baik lagi,” kata Kas. — Rappler.com

BACA JUGA :

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!