Markobar, martabak ‘kampungan’ milik putra Jokowi hebohkan dunia maya

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Markobar, martabak ‘kampungan’ milik putra Jokowi hebohkan dunia maya
Yang penting bisa buat biaya sekolah di Singapura, kata putra Jokowi, Kaesang

JAKARTA, Indonesia — Siapa sangka, membuka warung martabak saja bisa menghebohkan dunia maya. Mungkin karena pemilik usaha martabak tersebut adalah Gibran Rakabuming, putra pertama Presiden Joko “Jokowi” Widodo.

Gibran merupakan seorang pebisnis yang kini memiliki dua usaha, katering Chilli Pari dan Markobar (Martabak Kota Barat).

Pada Minggu, 3 Januari, seorang netizen bernama Mahsina menuliskan status dalam akun Twitter-nya yang menyindir usaha Markobar milik Gibran, dan menganggap jual martabak adalah sesuatu yang kampungan.

Nurun ke anaknya pinjam dana bank Rp 1 miliar cuma buat jualan martabak, kampungan,” tulis Mahsina dalam akun Twitter yang saat ini sudah di non-aktifkan.

Status tersebut menjadi heboh lantaran adik Gibran, Kaesang Pangarep, membalas sindiran tersebut melalui Twitter-nya.

Gapapa, yang penting dari jualan martabak bisa untuk bayar sekolah di Singapore. Saya hepi, Markobar juga hepi,” tulis Kaesang.

Alih-alih tersinggung, Kaesang justru menggunakan kesempatan ini untuk mempromosikan bisnis kakaknya tersebut dengan beberapa tweet bernada sarkastik.

Markobar adalah singkatan dari Martabak Kota Barat yang mulai dirintis oleh Gibran di Solo pada 2015. Selain tiga cabang di Solo, Markobar kini juga dapat dinikmati oleh masyarakat di Semarang, Jakarta, dan Yogyakarta.

Markobar memiliki menu spesial terang bulan 8 rasa, martabak satu lingkaran penuh dengan delapan topping yang berbeda, mulai dari rasa Ovomaltine, matcha, hingga coklat Toblerone.

Tertarik mencoba martabak “kampungan” ini? Atau sudah pernah?

A photo posted by Markobar1996 (@markobar1996) on

—Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!