Cedera, Totti akan pensiun akhir musim?

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Cedera, Totti akan pensiun akhir musim?
Totti hanya mampu beri satu gelar Serie-A bagi Roma sepanjang karirnya selama 22 musim

JAKARTA, Indonesia — Kapten AS Roma Francesco Totti dikabarkan akan pensiun dari sepak bola pada akhir musim ini.

Menurut pengakuan istrinya, Ilary Blasi, Totti bahkan sudah mempertimbangkan pilihan lain selain sepak bola pasca pensiun.

“Pensiun? Kami sudah berada di situ,” kata Blasi saat diwawancara oleh majalah Oggi, ketika ditanyai apakah kapten AS Roma ini akhirnya akan gantung sepatu.

Totti telah bermain selama 22 musim sepanjang karir profesionalnya hanya untuk Roma. Namun, cedera tiga bulan telah membuat pemain berusia 39 tahun ini memiliki waktu untuk mempertimbangkan masa depannya.

Bagi Blasi, presenter acara televisi populer di Italia, Totti telah siap untuk musim terakhirnya di Serie-A.

“Tahun depan ia akan berusia 40 tahun. Francesco memiliki karir yang hebat. Untuk mencapai sejauh itu sekarang, ia memikirkan apa hal lain yang ingin ia lakukan. Namun ia akan tetap berada di dunia olahraga,” kata Blasi.

Totti sebelumnya pernah berujar bahwa ia akan terus bermain “sampai tubuh saya meminta saya untuk berhenti”.

Komentar mengenai gantung sepatu muncul dua bulan setelah Totti dilanda cedera. Meski ia dianggap sebagai Pangeran Roma, Totti hanya mampu membawa klub berlambang serigala itu meraih satu gelar Liga Italia pada 2001 sepanjang karirnya. 

Sepanjang musim ini, Totti hanya mencatatkan tiga penampilan di liga dan cedera paha yang membuatnya menepi memerlukan waktu pemulihan yang lebih lama dibanding dugaan awal.

Pada penampilan terakhirnya, Totti mencetak golnya yang ke-300 untuk Roma saat bermain imbang 2-2 dengan Sassuolo pada akhir September. 

Dengan 244 gol di Liga Italia, ia hanya tertinggal 30 gol dari rekor gol sepanjang masa Silvio Piola dengan koleksi 274 gol.

Namun setelah dilanda cedera ini, Totti kelihatannya tidak akan mendekati rekor Piola. Gelar Raja Roma pun tampaknya jauh dari genggaman.

Menjadi runner up pada dua musim terakhir, Roma saat ini menghuni peringkat kelima dengan tertinggal empat angka dari pemuncak klasemen sementara, Inter Milan, di tengah pertarungan ketat untuk gelar Scudetto (juara liga) musim ini. —Laporan Antara/Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!