Indonesia wRap: Kolaborasi KPK dan Kejaksaan, UMKM tak siap MEA

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Indonesia wRap: Kolaborasi KPK dan Kejaksaan, UMKM tak siap MEA

ANTARA FOTO

KPK dan Kejaksaan sepakat membagi tugas untuk menggarap kasus-kasus tertentu yang memerlukan kewenangan penyidikan KPK dan jaringan Kejaksaan di seluruh Indonesia


JAKARTA, Indonesia—Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kejaksaan Agung sepakat untuk berkolaborasi dalam menggarap kasus-kasus tindak pidana korupsi.


Mereka sepakat membagi tugas untuk menggarap kasus-kasus tertentu yang memerlukan kewenangan penyidikan KPK dan jaringan Kejaksaan di seluruh Tanah Air.

“Kejaksaan Agung dan KPK sepakat dan membuat komitmen untuk meningkatkan sinergitas. Bahkan kami sepakat melakukan penanganan kasus tertentu, karena kami menyadari kami punya kelebihan dan kekurangan,” kata Jaksa Agung HM Prasetyo.

Selengkapnya baca di sini.

MEA 2015 dimulai, siapkah UMKM Indonesia?
Walaupun pemerintah sudah melakukan sosialisasi, MEA akan memberatkan tenaga kerja dan pengusaha UMKM di semester pertama tahun 2016.

Pasalnya, kesiapan dan kepedulian para (calon) tenaga kerja dan pengusaha tidak ada. Kompetisi yang sangat berat para pencari kerja dan ancaman PHK tenaga kurang terampil akan muncul ketika para tenaga kerja luar negeri masuk ke Indonesia secara bebas.

Degradasi pada (calon) pekerja lokal akan muncul sehubungan dengan tingkat kompetisi dengan pekerja pendatang dari luar negeri. 

5 hal tentang Zinedine Zidane, pelatih baru Real Madrid
Real Madrid akhirnya memecat pelatih asal Spanyol Rafael Benitez yang baru bekerja selama tujuh bulan, digantikan oleh mantan pemain legendaris klub tersebut Zinedine Zidane.

Nama yang disebut terakhir ini memang rasanya sudah tak perlu diperkenalkan lagi, apalagi jika kamu adalah seorang pecinta sepakbola. Namun untuk menyegarkan ingatanmu sekaligus untuk kamu yang belum tahu, inilah lima hal tentang Zizou.

Tiga rute penerbangan Lion Air Group dicabut
Kementerian Perhubungan resmi mencabut izin rute  milik PT Lion Mentari Airlines dan PT Batik Air, pada Selasa, 5 Januari.

Untuk Lion Air, ada dua penerbangan yang dicabut izinnya. Yang pertama adalah rute penerbangan Jakarta-Surabaya CGK-SUB dengan nomor penerbangan JT 886 dengan slot 5:05-6:35. Juga Jakarta-Medan CGK-KNO JT 302 dengan slot 8:55-11:15.

Untuk Batik Air, yang ditutup adalah rute Jakarta-Pontianak HLP-PNK dengan nomor penerbangan ID 7241 dengan slot 14:20-15:50.

Pengakuan Ahmad Dhani: Saya ceraikan Maia via SMS
Musisi Ahmad Dhani mengaku mentalak Maia Estianty sebelum mantan istrinya itu mengajukan gugatan cerai ke pengadilan agama Jakarta Selatan pada April 2007.

“Sesungguhnya saya yang men-talak,” kata Dhani. Dhani mengaku telah mengirimkan pesan singkat lewat telepon genggamnya pada Desember 2006 yang berbunyi, “Mulai hari ini, saya haramkan tubuh saya menyentuh tubuhmu”. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!