10 film paling ditunggu tahun 2016

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

10 film paling ditunggu tahun 2016
Mulai dari 'Batman vs Superman' hingga 'AADC 2'

JAKARTA, Indonesia — Bagi para penggemar film, sepertinya 2016 akan menjadi tahun yang sangat ditunggu-tunggu. Berbagai sekuel dan prekuel dari film-film box office akan dirilis tahun ini. Ada pula film-film baru yang sayang untuk dilewatkan.

Mulai dari kehadiran Captain America: Civil War yang sepertinya akan berlangsung seru karena menceritakan pertempuran antara para superhero Marvel, termasuk Captain America, Iron Man, Hulk, dan lain sebagainya.

Pertempuran antar superhero juga dapat disaksikan di film lainnya. DC Comics mempersembahkan Batman vs Superman: Dawn of Justice yang juga akan dirilis 2016 ini.

Sebuah prekuel film Harry Potter, Fantastic Beasts and Where to Find Them yang juga akan dirilis tahun ini, melibatkan aktris asal Indonesia, Cinta Laura Kiehl.

Selain itu, para penggemar film dalam negeri akan terpuaskan dengan kehadiran film sekuel Ada Apa Dengan Cinta? 2 (AADC 2).

Berikut beberapa film yang akan dirilis di 2016:

1. Kung Fu Panda 3

Pada Januari 2016 kamu akan bisa menyaksikan kembali kelucuan panda asal Tiongkok Po lewat film Kung Fu Panda 3.

Sekuel ini akan menceritakan tentang kehadiran ayah Po yang telah lama menghilang dan pengalaman mereka berpetualang.

Rencananya Kung Fu Panda 3 yang melibatkan aktor dan aktris kawakan Jackie Chan dan Angelina Jolie sebagai pengisi suara tersebut akan dirilis pada 29 Januari 2016.

2. Deadpool

Para penggemar komik Marvel pasti sudah kenal dengan karakter anti-pahlawan Deadpool. Pada Februari, film pertama Deadpool sebagai peran utama akan ditayangkan, setelah sebelumnya ia pernah hadir di film X-Men Origins: Wolverine pada 2009, meskipun memang tidak terlalu ditonjolkan.

(BACA: Sudah lihat trailer terbaru Deadpool?

Karakter Wade Wilson, seorang pasukan khusus yang berubah menjadi tentara bayaran, dimainkan oleh aktor Ryan Reynolds.

Deadpool akan mulai dapat di saksikan pada 12 Februari 2016.

3. Batman vs Superman: Dawn of Justice

Salah satu film yang paling ditunggu-tunggu tahun ini dihadirkan oleh DC Entertainment, menampilkan pertarungan dua superhero terkuat DC Comics, Batman vs Superman.

(SAKSIKAN: Trailer terbaru ‘Batman vs Superman’)

Pertarungan sengit dipastikan akan dapat disaksikan antara manusia superhero Batman dengan berbagai peralatan canggih miliknya, melawan Superman, superhero yang berasal dari Planet Kripton.

Sementara berseteru tentang siapa pahlawan yang dibutuhkan warga bumi, mereka juga harus bekerja sama dengan Wonder Woman untuk menghentikan Lex Luthor menghancurkan kota.

Film ini mulai dapat disaksikan pada 25 Maret mendatang.

4. Ada Apa Dengan Cinta? 2

Para penggemar film Tanah Air pasti sudah tidak sabar dengan film yang satu ini. AADC 2 merupakan lanjutan dari kisah Cinta dan Rangga yang terjadi pada 14 tahun lalu dengan berakhir dengan kepergian Rangga untuk melanjutkan sekolah di Amerika.

(SAKSIKAN: Mengintip ‘shooting’ AADC 2 di Yogyakarta)

AADC 2 kembali dibintangi oleh sederetan artis yang populer setelah dirilisnya film AADC pertama, seperti Dian Sastrowardojo, Nicholas Saputra, Titi Kamal, Sissy Priscillia, Ardinia Wirasti, dan Dennis Adhiswara.

Selain di Jakarta, proses pengambilan gambar film ini juga dilakukan di Jogjakarta dan New York. Rencananya film ini akan dirilis pada April 2016.

5. Captain America: Civil War

Fase ketiga Marvel Cinematic Universe akan dimulai lewat film Captain America: Civil War yang rencananya akan dirilis pada 6 Mei 2016.

Dalam film ini akan terjadi pertempuran antara tim Captain America dengan tim Iron Man, dengan melibatkan superhero lainnya termasuk Black Widow, Hawkeye, Scarlet Witch, dan penampilan perdana Black Panther.

(SAKSIKAN: Trailer film ‘Captain America: Civil War’)

Tekanan politik membuat kedua kubu yang sebelumnya bersahabat menjadi terlibat dalam perseteruan sengit.

6. Now You See Me 2

Satu tahun setelah kabur dari buruan FBI, The Four Hoursemen kembali dengan penampilan sulap mereka yang memukau.

Sekuel dari film Now You See Me ini masih akan menampilkan akting memukau para aktor kawakan yang sebelumnya telah terlibat seperti Mark Ruffalo, Morgan Freeman, Jesse Eisenberg, Dave Franco, dan Woody Herrelson.

Selain itu, pemeran Harry Potter, Daniel Radcliffe, akan terlibat dalam film ini, sebagai sosok di balik layar yang memproduksi berbagai peralatan berteknologi tinggi untuk penampilan The Four Horsemen di atas panggung.

Film ini dapat disaksikan mulai 10 Juni 2016 mendatang.

7. Finding Dory

Para penggemar Finding Nemo yang telah menunggu selama 12 tahun akan segera dapat menyaksikan kembali petualangan para ikan menggemaskan lewat Finding Dory.

(BACA: 12 bocoran dari film Pixar ‘Finding Dory’)

Finding Dory bercerita tentang kehidupan Nemo dan kawan-kawan beberapa bulan setelah Finding Nemo. Dory telah menyesuaikan dengan kehidupan barunya bersama dengan Nemo dan Marlin, namun ia merindukan keluarganya di California.

Film ini akan mengisahkan petualangan Dory bersama Nemo dan Marlin melintasi samudera untuk kembali ke hutan di bagian utara California, Amerika Serikat dan akan dirilis pada 17 Juni 2016.

8. Star Trek Beyond

Salah satu film science-fiction paling dinantikan, Star Trek, akan kembali hadir di 2016, lewat Star Trek Beyond yang merupakan film ke-13 dari franchise ini.

Film ini akan mengisahkan pasukan USS Enterprise yang diserang oleh makhluk asing di luar angkasa, yang membuat mereka terdampar di planet antah berantah.

Nama aktor Indonesia Joe Taslim tertulis sebagai salah satu cast dalam film yang akan mulai dapat disaksikan pada 22 Juli 2016 mendatang ini. 

(BACA: Joe Taslim dikabarkan bermain di ‘Star Trek Beyond’)

9. Doctor Strange

Film kedua dari Marvel Cinematic Universe fase ketiga juga akan dirilis pada tahun ini.

Doctor Strange yang akan dibintangi oleh Rachel McAdams dan Benedict Cumberbatch ini rencananya akan dirilis pada 4 November 2016.

Film ini mengisahkan tentang kehidupan Doctor Strange, seorang ilmuwan jenius yang bekerja sama dengan seorang penyihir untuk mempertahankan dunia dari kekuatan jahat.

10. Fantastic Beasts and Where to Find Them

Para penggemar Harry Potter pasti sudah menantikan rilisnya film Fantastic Beasts and Where to Find Them yang akan menceritakan kisah 70 tahun sebelum Harry, Ron, dan Hermione bersekolah di Hogwarts.

Film ini memang baru akan dirilis pada 18 November 2016 mendatang, namun ada kejutan untuk pecinta film tanah air. Ternyata, aktris Indonesia Cinta Laura akan ikut ambil bagian dalam film ini, bersanding dengan aktor penerima piala Oscar Eddy Redmayne.

(BACA: Cinta Laura main di pre-kuel ‘Harry Potter’)

—Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!