LBH Jakarta akan adukan kekerasan terhadap anggotanya ke Polda Metro Jaya

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

LBH Jakarta akan adukan kekerasan terhadap anggotanya ke Polda Metro Jaya
Korban menyatakan Camat Tebet dan Kapolsek Tebet ikut memukul dan mendorong

JAKARTA, Indonesia —  Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta berencana melaporkan aksi kekerasan terhadap anggotanya kepada Polda Metro Jaya. Kekerasan oleh aparat terjadi terhadap pengabdi bantuan bukum LBH Jakarta Alldo Fellix Januardy, pagi tadi, Selasa, 12 Januari 2016.

“Kami akan visum terlebih dahulu sebelum membuat laporan ke Polda Metro Jaya,” kata aktivis LBH Jakarta Oky Wiratama di lokasi penggusuran rumah warga di Bukit Duri, Jakarta Selatan. Menurut LBH Jakarta, kronologi kejadian dimulai sekitar pukul 06.32 WIB.

Luka di wajah Aldo diperlihatkan dalam akun twitter rekan sesama aktivis LBH, @pangeransiahaan, di bawah ini:

Saat itu, puluhan aparat gabungan Satpol PP dan Polsek Tebet, didampingi Camat, datang ke Bukit Duri. 2. Pukul 07.00 diskusi berlangsung alot antara warga, Satpol PP, aparat polsek. “Camat yang bersikukuh ingin menggusur warga. Warga membela diri dengan menyatakan bahwa masih ada audiensi DPRD dan gugatan PTUN,” kata Aldo.

Pukul 7.15, Aldo selaku PP LBH mencoba memediasi diskusi yang berlangsung dan membela posisi warga. “Saya ingatkan bahwa polisi, satpol pp, dan camat harus menghargai proses hukum,” katanya.

Tidak terima dengan pernyataan Aldo menklaim sebanyak lima orang aparat masing-masing dari Satpol PP dan polisi langsung mengeroyok. “Camat Tebet Bapak Mahludin, dan Kapolsek Tebet Kompol Nurdin ikut memukul  dan mendorong saya,” katanya.

Menghadapi kejadian itu, Aldo mengalami luka-luka di bagian kepala, lensa kiri kacamatanya  pecah. “Saya ditarik jauh dari lokasi diskusi dan diancam akan ditangkap jika bicara,” katanya.

Penggusuran dilakukan di pemukiman penduduk khususnya yang berada di bantaran Kali Ciliwung. Mereka kebanyakan berada di tiga RT di RW 10. —  Rappler.com

BACA JUGA

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!