Filipino movies

Menhan: 2016, alutsista yang sudah tua akan diperbarui

Haryo Wisanggeni

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Menhan: 2016, alutsista yang sudah tua akan diperbarui
Proses pembaruan ini menurut Menhan murni profesional, tak terkait dengan politik

JAKARTA, Indonesia — Saat memberikan keterangan pers usai Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan (Kemhan), Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengungkapkan rencana pemerintah untuk melakukan pembaruan alat utama sistem pertahanan (alutsista) TNI pada 2016. 

Ryamizard juga menegaskan bahwa tujuan dari rencana ini adalah untuk memperkuat kapasitas TNI dalam menjalankan tugas dan fungsinya, tak terkait dengan politik. 

“Yang sudah tua-tua nanti akan kita ganti tahun ini. Terkait alutsista ini, tidak ada kaitannya dengan politik. Murni profesional,” kata Ryamizard, Selasa, 12 Januari. 

Rapat pimpinan Kemhan ini berlangsung sejak kemarin dan mengangkat tema “Meningkatkan Sistem Pertahanan Negara yang Berkelanjutan Didukung oleh Kemandirian Industri Pertahanan dan Semangat Bela Negara Guna Terwujudnya Pertahanan Negara yang Tangguh” 

Berbagai isu pertahanan didiskusikan dalam forum ini termasuk Kebijakan Umum Pertahanan Negara (Jakumhanneg) telah disahkan oleh Presiden Joko “Jokowi” Widodo dengan Peraturan Presiden No. 97 tahun 2015.

Rappler.com

 BACA JUGA: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!