Alex Eala

Pro kontra netizen atas baju tulisan arab Agnez Mo

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Pro kontra netizen atas baju tulisan arab Agnez Mo
Agnez Mo mengenakan busana dengan tulisan arab saat mengisi acara perayaan ulang tahun Indosiar pada Senin, 11 Januari.

JAKARTA, Indonesia—Sebagai selebriti, penampilan menjadi salah satu hal yang sering diperhatikan masyarakat. Kali ini giliran busana Agnez Mo yang sempat membuat heboh media sosial karena mengandung tulisan Arab saat mengisi acara perayaan ulang tahun Indosiar pada Senin, 11 Januari 2016.

Namun KTZ sebagai produsen busana tersebut menjelaskan bahwa tulisan Arab di baju tersebut bukan merupakan pelecehan terhadap agama tertentu, melainkan berbunyi “Al-Muttahidah” yang artinya united atau bersatu.

Pihak MUI juga telah mengonfirmasi bahwa busana Agnez tersebut wajar dan tidak mengusik agama Islam karena memang bukan merupakan kutipan dari ayat suci Al-Quran.

Sebelumnya, dalam acara ulang tahun Indosiar yang ke 21 tersebut, Agnez mengenakan busana berwarna hitam dengan tulisan Arab berwarna putih di bagian paha. Para penonton yang menyaksikan acara tersebut mengungkapkan kekagetan mereka melalui media sosial, bahkan sebagian netizen berpendapat hal tersebut merupakan pelecehan terhadap agama Islam.

 

Sebagian netizen lainnya merasa reaksi tersebut berlebihan.

—Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!