Aneka kisah anggota kepolisian di balik serangan teror Sarinah

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Aneka kisah anggota kepolisian di balik serangan teror Sarinah

ANTARA FOTO

Deni menilang pengendara ketika tiba-tiba meledak bom di dekatnya

POLISI. Seorang polisi berlari menuju ke arah gedung Sarinah untuk melakukan pengejaran terhadap teroris di JL MH Thamrin. Foto ini kemudian tersebar di media sosial sebagai foto Polisi ganteng. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

JAKARTA, Indonesia — Serangan teror di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat menyisakan sejumlah cerita tentang para anggota kepolisian yang terlibat dalam peristiwa tersebut. Apa saja? 

Deni mungkin tak akan melupakan tindakannya menilang pengendara yang ia lakukan di Jalan MH. Thamrin, depan pusat perbelanjaan Sarinah pada Kamis, 14 Januari kemarin, seumur hidupnya. 

Saat sedang menjalankan tugasnya sebagai polisi lalu lintas itulah, terjadi serangan teror. Ledakan yang terjadi akibat serangan tersebut di pos polisi dekat tempatnya berada membuat Deni ikut menjadi korban ledakan.

Beruntung Deni selamat meskipun harus menderita luka-luka. Ia kini masih dirawat di RS Cipto Mangunkusumo. Dokter Retno Dwi Restuti mengatakan bahwa ia telah mengoperasi Deni. Kondisi polisi berpangkat ajun inspektur satu itu sendiri kini telah membaik.

Lain lagi kisah Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Martuani Sormin yang ikut turun langsung dalam upaya membekuk para teroris pelaku serangan.

Dari akun Instagram sang anak, Theresia Maria, terungkap bahwa saat Martuani tengah mengejar teroris yang menyerang mobil yang ditumpanginya, istrinya tengah tergolek di rumah sakit untuk menerima perawatan medis.

Martuani baru bisa bertemu dengan keluarganya pada sore hari, setelah keadaan sudah terkendali. Suasana haru pun mewarnai pertemuan mereka. 


 

scrolling=”no”>

Laporan Antara/Rappler.com

 BACA JUGA: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!