Melalui rekaman, Bahrun Naim bantah jadi dalang Bom Sarinah

Febriana Firdaus

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Melalui rekaman, Bahrun Naim bantah jadi dalang Bom Sarinah
Kata Bahrun, 'Komunikasi dari Hongkong?'

SOLO, Indonesia — Sebuah rekaman berdurasi 6 detik yang dipercaya adalah dari terduga otak di balik serangan teror Sarinah, Bahrun Naim, beredar di komunitas aktivis gerakan di Solo, Jawa Tengah.

Dalam pesan itu, Bahrun menjawab tudingan bahwa ia mengendalikan serangan Sarinah dari Suriah.

Lhawong saya itu jarang online, dikira komunikasi, komunikasi dari Hong Kong?” begitulah kiranya pernyataan Bahrun seperti yang terdengar dalam rekaman.

Rekaman tersebut hingga kini belum bisa terverifikasi, namun orang-orang yang mengenal Bahrun di Solo mengakui memang benar suara pria berumur 32 tahun itu. 

Menanggapi rekaman ini, Kepala Polisi Jenderal Badrodin Haiti meminta terduga dalang penembakan dan peledakan bom di Sarinah tersebut untuk muncul ke publik dan menjelaskan bantahannya. 

“Kalau dia mau, dia bisa keluar dan bicara di publik. Biar kita publish,” kata Badrodin pada Rappler, Minggu pagi, 17 Januari. 

Hingga saat ini, polisi masih yakin Bahrun berada di balik aksi teror yang menewaskan 8 orang, empat di antaranya pelaku. 

Lalu di mana Bahrun Naim berada saat ini? 

Keberadaan Bahrun memang masih menjadi misteri. Komunitas aktivis di Solo tak percaya begitu saja ketika polisi mengatakan operasi dikendalikan dari Suriah.

Tak ada yang bisa memastikan di mana lokasi Bahrun saat ini. “Ada dua pendapat, di Indonesia dan Suriah,” kata seorang sumber Rappler di Solo.

Tapi sumber lainnya mengungkapkan beberapa waktu yang lalu, Bahrun mengontak ayahnya menggunakan kode telepon Amerika.

Apakah ini berarti ia sedang berada di negeri Paman Sam? Atau Bahrun sedang mengelabui publik dan Densus 88 saat ini?—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!