Putra Menteri Susi Pudjiastuti meninggal dunia

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Putra Menteri Susi Pudjiastuti meninggal dunia
Belum diketahui penyebab meninggalnya Panji Hilmansyah. Jenazah sedang dalam proses pemulangan ke Indonesia.

JAKARTA, Indonesia (UPDATED) — Duka tengah menyelimuti keluarga Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti. Putra pertama Susi, Panji Hilmansyah menghembuskan nafas terakhir di Amerika Serikat.

“Jenazah saat ini sedang berada di Naples, Florida dan dalam proses pemulangan ke Indonesia,” ujar Staf Khusus Menteri Susi, Fika Fawzia melalui pesan pendek kepada Rappler pada Senin, 18 Januari.

Fika mengatakan belum bisa menjelaskan jam meninggalnya Panji. Dia mengatakan baru menerima informasi tersebut sekitar jam 02:00 dini hari tadi. 

Dokumentasi putra pertama Menteri Kelautan dan Perikanan, Panji Hilmansyah. Panji diketahui meninggal di apartemennya di Naples, Amerika Serikat. Foto: istimewa

“Mengenai penyebab meninggalnya kami juga belum mengetahui, tetapi kemungkinan disebabkan gagal jantung dan beliau meninggal dalam tidur di apartemennya di Naples,” ujar Fika yang dihubungi melalui telepon. 

Sebelumnya di awal tahun baru, kata Fika, almarhum sudah mengeluh sesak nafas, kendati tidak pernah ada riwayat penyakit jantung yang dialami Panji. Jenazah Panji saat ini masih dalam proses pemulangan dari Naples, Florida. 

“Kami masih terus berkoordinasi dengan KJRI Houston untuk pemulangan jenazah. Panji berada di AS karena sedang sekolah instruktur pilot,” ujar Fika. 

Jenazah Panji dijadwalkan akan tiba di Indonesia untuk disemayamkan di rumah duka di kediaman Menteri Susi di Jalan Widya Chandra V No. 26, Jakarta Selatan, pada Jumat, 22 Januari.

Konsulat Jenderal RI di Houston mengatakan tidak ada otopsi untuk almarhum Panji, namun telah dilakukan medical examination, sebuah prosedur yang wajib dilaksanakan di Amerika Serikat.

Panji merupakan anak pertama Susi. Sama seperti adiknya Nadine Pascale Kaiser, Panji sempat belajar sekolah penerbangan di Amerika Serikat. Dia meninggalkan seorang putra bernama Arman yang berusia 10 tahun. 

—Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!