Seseorang melayangkan ancaman bom di Bali

Bobby Andalan

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Seseorang melayangkan ancaman bom di Bali

EPA

Polres Buleleng tengah melakukan penyelidikan, masyarakat diminta tetap tenang

BALI, Indonesia —  Pasca teror bom yang terjadi di kawasan Sarinah, Jalan Thamrin, Jakarta, Bali juga kini diancam teror. Teror disampaikan melalui surat yang berisi siap melakukan aksi bom bunuh diri. Surat itu dikirimkan oleh seseorang yang tak dikenal. Surat itu diletakkan di Kantor Camat Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Bali. 

Saksi mata bernama Komang yang melihat pengantar surat menyatakan jika jika surat itu diantar oleh seorang laki-laki dengan menggunakan sepeda motor berplat nomor AG. “Tadi ada seorang pria antar surat itu,” kata Komang dihubungi melalui telepon selularnya, Senin 18 Januari 2016.

Informasi yang beredar, selain Kantor Camat Kubutambahan, Buleleng,  Kantor Kepala Desa Kalibukbuk Singajara juga diinfokan diancam serupa yakni berupa teror berupa ancaman bom melalui surat yang menyatakan siap meledakkan diri dan serangan ke pusat perbelanjaan, perkantoran, dan pusat wisata di Bali.

Surat ancaman bom meledakkan diri dan serangan ke sejumlah tempat itu ditulis huruf besar semua yang diawali tulisan arab. Polres Buleleng, Bali, menyelidiki ancaman bom ini. Masyarakat diminta tetap tenang.

“Personel sedang melakukan penyelidikan di Kantor Camat Buleleng,” kata Wakapolres Buleleng Kompol Michael Revelindo Risakotta di Singaraja, Senin. Menurut dia, penyelidikan memastikan ancaman itu penting direspon karena beberapa kalangan memanfaatkan situasi seperti itu untuk menebar keresahan dalam masyarakat.

“Personel sudah diturunkan, informasi dari perkembangan itu akan disampaikan kepada rekan-rekan media,” kata dia.

Polres Buleleng tetap siaga satu di mana personel selalu berjaga di beberapa pusat keramaian, daerah wisata dan kantor pemerintahan. 

“Pengamanan tidak diturunkan statusnya dan personel tetap berjaga, baik yang memang ditugaskan maupun kalangan intelejen,” katanya. Kantor Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, mendapat surat kaleng ancaman bom dari pihak yang mengklaim diri anggota jaringan teror Sarinah.

Ancaman diterima oleh salah satu petugas di Kantor Camat dari selebaran berupa ancaman dari seorang pengendara sepeda motor tidak dikenal. Pria tak dikenal juga mengancam membom pusat perbelanjaan, perkantoran dan tempat wisata.  —  Rappler.com

BACA JUGA

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!