Indonesia Wrap: Aliran dana terorisme bom Sarinah, arak-arakan replika Piala Jenderal Sudirman

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Indonesia Wrap: Aliran dana terorisme bom Sarinah, arak-arakan replika Piala Jenderal Sudirman

EPA

Rangkuman berita selama satu hari dari Rappler Indonesia.

JAKARTA, Indonesia—Asal-usul pendanaan aksi teror penembakan dan peledakan bom Sarinah hingga hari ini masih ditelusuri oleh kepolisian bekerja sama dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dan Detasemen Khusus (Densus) 88. 

Setidaknya ada dua negara yang disebut. Pertama adalah Suriah dan Australia. Baca selengkapnya di sini.

Polri tetapkan enam orang tersangka teror Bom Sarinah

Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror telah menetapkan enam orang sebagai tersangka kasus teror bom di Jalan M.H Thamrin pada Kamis, 14 Januari.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti pada Rabu 20 Januari mengatakan keenam tersangka terkait langsung dengan salah satu pelaku yang tewas saat beraksi di area Thamrin. Baca selengkapnya di sini.

Teroris serang universitas di Pakistan, tewaskan setidaknya 21 orang

Satu kelompok militan menyerang Universitas Bacha Khan, Pakistan pada hari ini, Rabu 20 Januari. Setidaknya, 21 orang meninggal dunia dalam insiden tersebut. 

Angka ini telah meningkat dari jumlah sebelumnya yakni 19 orang. Namun, seorang petugas keamanan yang dikutip Reuters mengatakan jumlah korban tewas bisa bertambah menjadi 40 orang. Sebab, pasukan militer tengah menyisir area hostel dan ruang kelas yang digunakan mahasiswa. Baca selengkapnya di sini.

Pembukaan World Economic Forum 2016, Davos, Swiss

Lebih dari 40 kepala negara dan pemerintahan, termasuk dari negara-negara G-20, juga sekitar 2.500 pemimpin dunia bisnis, bergabung dalam pertemuan tahunan World Economic Forum (WEF) 2016 di Davos, Swiss yang dimulai pada Rabu 20 Januari hingga 23 Januari. 

Forum tahun ini akan mengangkat diskusi tentang revolusi industri keempat dan bagaimana proses tersebut memengaruhi berbagai aspek kehidupan masyarakat dunia. Baca selengkapnya di sini.

Jelang final, replika Piala Jenderal Sudirman diarak dari Purbalingga ke Jakarta

Menjelang partai final Piala Jenderal Sudirman pada Minggu, 24 Januari di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), replika piala yang diperebutkan kedua tim akan diarak dari Purbalingga, Jawa Tengah sampai ke Jakarta.

Proses arak-arakan rencananya dimulai di rumah kelahiran Jenderal Sudirman yang memang terletak di Rembang, Purbalingga. Baca selengkapnya di sini. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!