Ridwan Kamil tak pernah nasihati jomblo untuk cari suami

Yuli Saputra

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ridwan Kamil tak pernah nasihati jomblo untuk cari suami
Meski sering berguyon di media sosial, Ridwan Kamil tak pernah beri nasihat cari suami

BANDUNG, Indonesia — Ridwan Kamil bisa dibilang sebagai kepala daerah yang eksis di media sosial. Wali Kota Bandung itu rajin meng-update status, tidak hanya informasi kepemerintahan, tapi juga imbauan, gurauan, bahkan nasihat.

Salah satu nasihat yang sering ia bagi di media sosial adalah tentang percintaan, terutama kepada kaum jomblo. Kang Emil, sapaan akrabnya, juga pernah memajang foto mesranya dengan sang istri, Atalia Kamil, lengkap dengan status “Indahnya menikah. Ayo, yang masih pada jomblo.”

Belakangan ini beredar artikel yang berjudul “Tips Cerdas Mencari Suami ala Ridwan Kamil”. Sumber kiat-kiat yang diterbitkan di beberapa media siber itu diberikan oleh Ridwan, atau setidaknya menurut penulis artikel tersebut, karena bahasanya yang ringan dan kocak.

“Banyak dari para wanita (tidak semua ya…) lebih tertarik kepada fisik atau pun materi, dan menjadikan kedua faktor tersebut ke dalam kriteria yang harus dimiliki oleh calon pendamping hidup.

“Lalu, bagaimana caranya kita mencari dan memilih suami secara cerdas agar kita kelak dapat hidup dengan bahagia baik itu di dunia ataupun di akhirat ?” demikian bunyi kalimat-kalimat awal artikel itu.

Lalu si penulis (bukan Ridwan Kamil) menjabarkan kiat-kiatnya, seperti:

“Cari suami itu jangan muluk-muluk, biar seru menikmati pernikahan, ngerasain ngontrak, ngerasain roller coaster kehidupan sambil nangis, ketawa, nangis lagi, ketawa lagi, sambil saling berpelukan menguatkan” hingga “Buang semua kaset DVD drama Korea puluhan episode yang selalu menayangkan pria kaya, ganteng, putih, imut yang jatuh cinta dengan wanita biasa-biasa.

Namun ternyata, isi artikel itu dibantah langsung oleh sang wali kota melalui akun Twitter-nya.

“Sayangnya, itu bukan saya yang bikin, agak-agak mencatut nama saya, walau nasihatnya baik,” kata Ridwan.

Para netizen yang sudah terlanjur baca artikel tersebut dan percaya nasihat itu datang dari Ridwan sontak dibuat terkejut. Seperti yang dirasakan Rizka Hamuktiono. Mojang Bandung itu tadinya percaya bahwa tip itu memang dibikin oleh wali kota idamannya.

“Gaya bahasanya mirip-mirip (Ridwan Kamil). Tulisannya kocak,” kata gadis 23 tahun itu kepada Rappler.

Tapi menurut Rizka, tip itu tidak bisa dijadikan referensi dalam mencari suami. “Buat becandaan aja,” katanya.

Rizka menduga artikel yang mencatut nama Ridwan itu dipakai untuk menaikkan tingkat kunjungan ke situs tersebut.

Berbeda yang dirasakan Risa Hidayat. Perempuan single berusia 22 tahun ini tak merasa heran dengan modus catut-mencatut nama, terutama nama tokoh publik yang cukup terkenal seperti Ridwan.

“Soal pencatutan nama wali kota, itu mah sudah biasa, kan? Catut-mencatut nama kayanya udah biasa. Bukan cuma RK. motifnya macam-macam, bisa karena fans yang berlebihan, dendam, dan lain-lain, atau untuk tujuan merugikan orang lain,” ujarnya.

Meski demikian, Risa mengaku terhibur dengan tip tersebut, apalagi dirinya masih mencari pasangan yang tepat.

Well, ngakak juga pas baca. Teorinya memang benar, sih. Tapi untuk diaplikasikan, ya cukup sulit buat aku,” ujarnya sambil tertawa. —Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!