Ditemukan jajanan anak dalam kemasan serupa kondom di Bekasi

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ditemukan jajanan anak dalam kemasan serupa kondom di Bekasi
Dikhawatirkan jajanan ini mengajarkan pola seks tertentu kepada anak

JAKARTA, Indonesia —Media sosial dihebohkan dengan ditemukannya jajanan anak dalam kemasan yang menyerupai alat kontrasepsi pria di Bekasi, Jawa Barat.

Jajanan tersebut dikemas dalam kotak berukuran sedang bertuliskan “Kotak Kado” dan bergambar tokoh-tokoh kartun yang digemari anak-anak.

Isi kotak tersebut adalah satu kemasa plastik susu cari bertuliskan “Susu Mas Moccacino” berwarna cekolat dan sebuah item yang menyerupai kondom.

Tak diperlukan gelas untuk meminum susu tersebut. Pembuatan susu itu harus dibuat dalam kantong yang menyerupai kondom itu, lalu diminum langsung.

Yayasan Kita dan Buah Hati (YKBH) melaporkan menemui jajanan ini di depan sebuah SD di Bekasi.

“Kami menerima laporan bahwa jajanan itu dijual di depan SD di sana,” kata pendiri (YKBH) Elly Risman, pada Jumat, 22 Januari.

Awalnya, pihak YKBH mendapat laporan dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Bekasi, yang mendapat aduan dari masyarakat soal jajanan tersebut.

Elly mengaku khawatir cara mengonsumsi jajanan dari wadah mirip kondom tersebut ditengarai mengajarkan pola-pola seks tertentu kepada anak.

“Itu seperti membiasakan anak melakukan pola-pola seks tertentu, yang seharusnya tidak diperbolehkan,” ujar Elly.

Yang lebih mengkhawatirkan, menurutnya, adalah tidak tercantumnya nama dan alamat perusahaan yang jelas pada kemasan jajanan tersebut.

YKBH mengimbau kepada seluruh orang tua, agar lebih waspada terhadap makanan yang dijajakan di sekitar sekolah.

“Selain kandungan gizinya, orang tua juga perlu mewaspadai kemasan pada jajanan tersebut,” ujar Elly. —Laporan Antara/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!