#AyoIndonesia: Melawan radikalisasi di media sosial, hingga album baru Syahrini

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

#AyoIndonesia: Melawan radikalisasi di media sosial, hingga album baru Syahrini
Ada pula wawancara eksklusif Rappler dengan Co-Founder SGRC UI

Rappler Indonesia bekerja sama dengan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah mengadakan acara yang bertajuk “Social Media for Social Good, Ayo Indonesia! – Melawan radikalisasi di media sosial”.

Acara ini diselenggarakan di Auditorium Harun Nasution, Kampus UIN Syarif Hidayatullah, pada Kamis, 28 Januari, pukul 13.00. Pembicaranya adalah Menteri Agama Lukman H Saifuddin, Rektor UIN Prof Dr Dede Rosyada MA, dan Managing Director Rappler, Zulfiani Lubis.

Tapi kalau kamu tak bisa hadir, tak perlu khawatir, kami akan menyiarkannya secara live. Baca selengkapnya di sini.

Anggota DPR Komisi Informatika: Sebelum Netflix diblokir, mestinya ada diskusi dulu

Mulai Rabu, 27 Januari, kamu tak bisa bisa lagi bersantai sambil nonton Netflix (Netflix and chill), paling tidak jika penyedia jaringan internet yang kamu gunakan adalah PT Telkom Indonesia.

Telkom resmi memblokir layanan penyedia konten film dan serial televisi berbasis internet asal Negeri Paman Sam tersebut.

Menurut anggota DPR RI Komisi I asal fraksi PDI-P yang ruang lingkup tugasnya meliputi bidang komunikasi dan informatika, Irine Roba, mestinya pihak Telkom harus terlebih dahulu membuka ruang diskusi dengan Netflix sebelum melakukan pemblokiran. Baca selengkapnya di sini.

Indeks persepsi korupsi Indonesia 2015 membaik ke posisi 88

Transparansi Internasional mengumumkan indeks persepsi korupsi (ICP) Indonesia tahun 2015 membaik, dari skor 34 menjadi 36 tahun ini dibanding tahun lalu. Sehingga peringkat Indonesia juga naik dari 107 menjadi 88.

“Di tahun 2015, Indonesia naik dua poin dari tahun lalu dengan skor 34 menjadi 36,” kata Direktur Program Transparansi Internasional Ilham Saenong, dalam paparannya di Hotel Le Meredian, Rabu, 27 Januari. Baca selengkapnya di sini.

WAWANCARA KHUSUS: Anggota SGRC UI ada yang diusir dari rumah

Nama Support Group and Resource Center On Sexuality Studies (SGRC) Universitas Indonesia melambung dalam sepekan terakhir. Mereka dituding sebagai kantong komunitas lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) di kampus yang berlokasi di Depok, Jawa Barat, tersebut.

Kepada Rappler, Co-founder SGRC UI Nadya Karima Melati menjelaskan bahwa SGRC bukanlah klub LGBT, melainkan studi klub tentang seksualitas. Simak selengkapnya di sini.

Artis Syahrini rilis album baru bertajuk ‘Princess Syahrini’

Artis yang sering menjadi sorotan lantaran video-videonya di media sosial Syahrini baru saja meluncurkan album barunya yang bertajuk Princess Syahrini pada Rabu siang, 27 Januari, di kawasan Cinere, Jawa Barat.

Di album barunya ini, terdapat satu lagu berbahasa Inggris Dream Big hasil kolaborasinya dengan DJ Kevin Bunn. Baca selengkapnya di sini.

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!