Djokovic tumbangkan Murray, raih gelar Australian Open keenam

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Djokovic tumbangkan Murray, raih gelar Australian Open keenam
Novak Djokovic meraih gelar Australian Open yang keenam

JAKARTA, Indonesia — Novak Djokovic meraih gelar Australian Open yang keenam, pada Minggu, 31 Januari.

Petenis nomor satu dunia itu berhasil mengalahkan rivalnya, Andy Murray, di turnamen Australia Terbuka dalam 3 set, 6-1, 7-5, 7-6 di Melbourne.

Hasil ini membuat Murray menelan kekalahan kelima pada final Australia Terbuka.

Kemenangan ini adalah titel Grand Slam kesebelas Djokovic. Ia kini sama-sama berada pada urutan kelima bersama Rod Laver dan Bjorn Borg di belakang juara 17 kali Grand Slam Roger Federer.

Djokovic kini menjadi kekuatan paling dominan pada Australia Terbuka sejak memenangkan turnamen ini pertama kali saat mengalahkan Jo-Wilfried Tsonga pada final edisi 2008, lalu mengalahkan Rafael Nadal pada final 2012, disusul kemenangan pada empat final yang semuanya melawan Murray pada 2011, 2013, 2015 dan kini 2016.

Djokovic juga memperpanjang kemenangan berturut-turutnya pada Grand Slam menjadi 21 pertandingan, dan dia tidak pernah kalah pada turnamen besar sejak dikalahkan Stan Wawrinka pada final Prancis Terbuka tahun lalu di Roland Garros.

Sebaliknya, Murray menjadi petenis kedua pada Era Terbuka pasca 1968 yang lima kali kalah pada lima final Grand Slam.

Ivan Lendl, bekas pelatih Murray, kalah pada lima final AS Terbuka pada 1982-1984 dan 1988-1989, sebelum menjadi juara pada 1985-1987.

Kemenangan melawan Murray adalah kemenangan besar lainnya Djokovic dari musuh-musuh besarnya setelah mengalahkan Rafael Nadal 6-1, 6-2 di Doha dan menyingkirkan Roger Federer pada semifinal Australia Terbuka 2016 ini. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!