Ayo datang ke Festival Iklim di JCC, 1-4 Februari 2016

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ayo datang ke Festival Iklim di JCC, 1-4 Februari 2016
Di Festival Iklim, kamu bisa mempelajari hasil kesepakatan konferensi iklim di Paris, Desember 2015 lalu

JAKARTA, Indonesia — Konferensi Tingkat Tinggi Perubahan Iklim, atau Conference of Parties (COP 21) di Paris, Perancis, pada Desember 2015, menghasilkan Paris Agreement yang mengikat seluruh negara peserta konferensi untuk meningkatkan upaya pencegahan efek negatif dari perubahan iklim.

Sebagai salah satu negara peserta, Indonesia juga berkewajiban untuk membuat kebijakan terkait upaya tersebut.

Sebagai langkah awal sosialisasi dan penerapan hasil kesepakatan Paris tersebut, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyelenggarakan acara Festival Iklim di Jakarta Convention Center, Senayan, mulai hari ini, 1 hingga 4 Februari 2016.

Bekerja sama dengan berbagai lembaga, Festival Iklim akan mengadakan berbagai seminar, mengundang beragam pihak, baik pemerintah maupun lembaga non-pemerintah, yang akan mempresentasikan kegiatan yang sejalan dengan Paris Agreement.

Selain itu, ada juga beragam rangkaian acara workshop, talkshow, serta panggung hiburan yang akan melibatkan artis dan seniman.

Masyarakat juga dapat berpartisipasi secara aktif dalam festival ini dengan mengikuti beragam lomba dan pelatihan yang diselenggarakan, mulai dari lomba lukis, poster, dan karikatur, lomba debat, maupun pelatihan citizen journalism.—Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!