Elevenia gandeng Raisa, ikuti ‘jurus jitu’ Tokopedia?

Fadli Yanuar Iriansyah

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Elevenia gandeng Raisa, ikuti ‘jurus jitu’ Tokopedia?
Elevenia nyatakan persaingan ketat melawan Tokopedia?

Situs marketplace elevenia memperkenalkan Raisa Andriana sebagai brand ambbasador barunya. Dijelaskan oleh Anggita Vela Lydia, General Manager Promotion & Partnership elevenia, keputusan memilih Raisa bukan semata-mata karena sosoknya yang populer di segala kalangan, melainkan juga karena pihaknya melihat ada satu kesamaan.

“Raisa dari awal kariernya hingga seperti sekarang ini selalu konsisten dan full heart, seperti halnya elevenia yang konsisten dan full heart juga memberikan yang terbaik bagi belanja online,” ujar Vela dalam acara press conference di Jakarta, pada Rabu, 10 Februari.

Raisa pun mengakui adanya kesamaan itu. “Kami sama-sama vibrant dan young, dan juga sama-sama sedang meniti karier,” ucap penyanyi yang sedang menyiapkan peluncuran film pertamanya, Terjebak Nostalgia: The Movie.

Saat artikel ini ditulis, wajah Raisa belum muncul di situs elevenia. Menurut Vela, Raisa akan menghiasi situs e-commerce tersebut tepat pada Kamis, 11 Februari, dini hari, bertepatan dengan elevenia Day yang selalu diadakan pada tanggal 11 setiap bulannya.

Rangkul penggemar Raisa

Raisa, yang dilahirkan di Jakarta, 6 Juni 1990, memiliki basis penggemar yang cukup besar. Ini bisa dilihat di akun media sosialnya. 

Akun Twitter Raisa, misalnya, diikuti hampir enam juta netizen. Sementara akun Instagram-nya lebih banyak lagi, sekitar 7,8 juta follower.

Tentunya elevenia, yang saat ini baru mempunyai sekitar dua juta members, akan mengakuisisi para penggemar Raisa itu menjadi member mereka melalui berbagai program. 

Salah satunya, seperti dikatakan Vela, lewat “kejutan” yang akan diberikan kepada Youraisa, sebutan untuk penggemar Raisa. Sayangnya, Vela masih merahasiakan bentuk kejutannya seperti apa.

“Kami akan memberikan kejutan pada teman-teman Youraisa yang ada di Instagram dan Twitter,” ujar Vela.

Dalam acara itu, elevenia juga menayangkan salah satu TVC mereka bersama Raisa. Sang brand ambassador menuturkan kalau proses syuting menjadi molor karena ia tak henti-hentinya menahan tertawa. Kenapa?

“Premannya lucu banget, jadinya saya tertawa terus. Maaf ya teman-teman [sambil melihat ke tim elevenia], karena saya syutingnya jadi lama,” kata Raisa.

Apa memang benar TVC-nya selucu itu? Kamu bisa menilainya sendiri:

Situs marketplace yang menggandeng bintang muda sebagai brand ambassador-nya bukan hanya elevenia. Pada akhir tahun lalu, Tokopedia menunjuk Isyana Sarasvati, yang juga merupakan brand ambassador Oppo F1.

Bisa dikatakan, Raisa dan Isyana yang sama-sama berprofesi sebagai penyanyi merupakan rival di atas panggung. 

Apakah ini artinya elevenia secara tidak langsung menegaskan persaingannya dengan Tokopedia, yang merupakan rival langsungnya di ranah e-commerce? —Rappler.com

Artikel ini sebelumnya diterbitkan di Tech in Asia.

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!