Kecelakaan bus Universitas Andalas Padang, dua orang tewas

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Kecelakaan bus Universitas Andalas Padang, dua orang tewas

ANTARA FOTO

Sopir dan seorang mahasiswi dilaporkan meninggal dunia


PADANG, Indonesia — Sopir bus dan seorang mahasiswa Universitas Andalas (Unand) Padang menjadi korban tewas pada kecelakaan bus di depan gerbang kampus tersebut di Limau Manis, Kota Padang, pada Jumat petang, 12 Februari.

“Ada dua orang korban jiwa dalam insiden itu, yaitu Asril Jaini (58 tahun), sopir bus; dan seorang mahasiswi, Husni Wati Dewi,” kata Humas Unand Yanti, kepada Antara.

Bus Unand bernomor polisi BA 1050 A itu membawa 40 orang mahasiswa dan mengalami kecelakaan di gerbang kampus Unand hingga menabrak satu unit mini bus sebelum terguling ke sisi kanan jalan. 

Menurut Vera (21), seorang mahasiswi yang berada dalam bus itu, sebelum kejadian sopir sempat berteriak-teriak agar semua kendaraan di depan minggir.

“Awalnya mobil normal saja, kemudian pada saat menurun pak sopir berdiri sambil berteriak awas rem blong, sambil terus membunyikan klakson,” ucap mahasiwi Fakultas Ilmu Sosial Politik (ISIP) Unand itu.

Para mahasiswa penumpang bus Unand itu sebagian besar masih dalam perawatan di sejumlah rumah sakit di Padang. —Laporan Antara/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!