Arsenal kalahkan Leicester City

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Arsenal kalahkan Leicester City
Kini Arsenal berada di posisi dua klasemen sementara dengan 51 poin, hanya terpaut dua poin dari Leicester di puncak.

JAKARTA, Indonesia—Arsenal kembali berhasil mengalahkan Leicester City saat menjamu tim tersebut di Emirates Stadium, Minggu, 14 Februari dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris.

Sejak pertandingan dimulai Arsenal tampak lebih menguasai permainan. Tim tamu Leicester lebih banyak bertahan dan terlihat kesulitan membangun serangannya.

Percobaan serangan Leicester lewat crossing Fuchs dari sayap kiri menuju Okazaki di menit 14 masih belum dapat melewati perangkap offside dari Arsenal.

Kedua kiper tampil gemilang dalam pertandingan ini. Kiper The Gunners Petr Cech sempat mengamankan bola sundulan Jamie Vardy dari jarak dekat di menit 16.

Sementara Schmeichel juga berhasil menyapu bola dengan keluar jauh dari kotak penalti untuk men-tackle Ramsey yang sedang bersiap menerima umpan terobosan.

Di menit 31 Giroud berhasil merobek gawang Schmeichel lewat sundulan yang menyambut bola lambung dari Ozil, namun sayang golnya dianulir wasit karena dianggap offside.

Sayap kedua tim saling menekan selama pertandingan. Bahkan pergerakan gelandang Leicester, Kante pun tertekan ke pinggir.

Akhirnya kebuntuan dipecahkan lewat tendangan penalti. Leicester mendapatkan hadiah penalti setelah Monreal menjatuhkan Vardy.

Eksekusi sempurna dari Jamie Vardy pun membuat Leicester unggul sementara 1-0 atas tuan rumah di akhir babak pertama.

Di babak kedua, Leicester harus rela bermain dengan 10 orang. Danny Simpson mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Giroud di menit 54.

Kericuhan di depan gawang Schmeichel pada menit 63 pun belum dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Arsenal.

Dua puluh menit jelang pertandingan berakhir, Arsenal akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Theo Walcott di menit 70, yang langsung disambut teriakan meriah dari seluruh suporter di Emirates Stadium.

Tendangan voli Ramsey di menit 74 hampir membalikkan keadaan, namun bola masih melebar di sebelah kiri gawang Schmeichel.

Arsenal terus menekan Leicester, hingga akhirnya Danny Wellbeck berhasil menjaringkan bola ke gawang Schmeichel di masa injury time, pada menit 90+5.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan The Gunners.

Hasil tersebut membuat Arsenal kembali ke bursa juara Liga Primer musim ini dengan hanya selisih dua poin dari Leicester City yang masih bertengger di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Arsenal naik ke posisi dua klasemen, menyalip Tottenham Hotspur yang akan bertanding menghadapi Manchester City pada Minggu, 14 Februari, pukul 10 malam WIB. —Rappler.com

BACA JUGA: 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!