FOTO: Jokowi bertemu CEO perusahaan teknologi di Silicon Valley

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

FOTO: Jokowi bertemu CEO perusahaan teknologi di Silicon Valley
Jokowi berharap keempat perusahaan teknologi itu bisa ikut mengembangkan visi Indonesia menciptakan 1.000 technopreneurs pada tahun 2020.

 

 JAKARTA, Indonesia – Usai mengikuti pertemuan selama dua hari dalam KTT AS-ASEAN di Sunnyland, California, Presiden Joko “Jokowi” Widodo hari berkunjung ke perusahaan teknologi yang bermarkas di Silicon Valley. Di sana, Jokowi bertemu dengan empat CEO perusahaan teknologi yakni Mark Zuckerberg dari Facebook, Sundar Pichai dari Google, Saeed Amidi dari Plug and Play dan Jack Dorsey sang pendiri Twitter.

Kepada ketiga CEO itu, Jokowi mengatakan Indonesia berambisi menciptakan 1.000 technopreneurs pada tahun 2020. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap keempat perusahaan teknologi bisa mendukung terwujudnya visi tersebut.

Jokowi juga menginginkan agar perusahaan seperti Facebook dan Twitter dapat membantu mengembangkan sektor UMKM serta ikut menyebarkan pesan perdamaian ke publik. Berikut beberapa foto ketika Jokowi berkunjung ke Silicon Valley dan Rappler pilih untukmu:

Live dengan periscope dari markas Twitter:

Berkunjung ke kantor Plug and Play:

Disambut batik oleh CEO Google: 

Presiden Joko Widodo berfoto dengan para pemuda Indonesia yang bekerja di kantor pusat Google di Silicon Valley, Amerika Serikat. Foto oleh Biro Pers Istana.

Presiden Joko Widodo disambut oleh CEO Google, Sundar Pichai yang mengenakan kemeja batik ketika berkunjung ke kantor Google pada Kamis, 17 Februari waktu setempat. Foto oleh Kemlu

 

Sebarkan pesan perdamaian di kantor Facebook:

Presiden Joko Widodo memberikan kenang-kenangan kepada CEO Facebook, Mark Zuckerberg berupa bingkai dengn kalimat: "bersama kita wujudkan impian Indonesia dan impian dunia". Foto oleh Biro Pers Istana

 
//

Presiden Joko Widodo of Indonesia visited me at Facebook HQ today. We had a great meeting — and then we played ping…

Posted by Mark Zuckerberg on Wednesday, February 17, 2016

Presiden Joko Widodo dan CEO Facebook Mark Zuckerberg bermain ping pong dengan oculus. Foto akun Facebook Mark Zuckerberg

Presiden Joko Widodo menulis pesan di wall Facebook "bersama damai dalam harmoni" di kantor mereka di Silicon Valley. Foto oleh Biro Pers Istana.

Presiden Joko Widodo tengah berbincang dengan pemuda Indonesia yang bekerja di kantor Facebook di Silicon Valley. Foto: Twitter KBRI Washington DC

– Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!