Bali Island Cup: Arema tundukkan Bali United 3-1

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Bali Island Cup: Arema tundukkan Bali United 3-1

ANTARA FOTO

Cristian Gonzales mencetak dua gol ke gawang Bali United

 

GIANYAR, Indonesia — Arema Cronus berhasil menundukkan Bali United dengan skor 3-1 pada turnamen Bali Island Cup, di Stadion Kapten Diptha, Gianyar, Bali, pada Kamis, 18 Februari.

Arema Cronus berhasil mencuri gol yang berhasil dicetak Cristian Gonzales menit ke-29, akibat kesalahan penjaga gawang Bali United, M. Dicky, yang tidak akurat mengumpan bola ke arah pemain belakang lainnya.

Tertinggal satu gol, Bali United terus memberikan serangan ke jantung pertahanan Arema Cronus. Namun, tidak ada satu gol pun tercipta hingga wasit meniup peluit panjang babak pertama.

Skor tetap bertahan 1-0.

Pada babak kedua, Arema berhasil menambah pundi-pundi golnya yang berhasil dicetak Cristian Gonzales pada menit ke-56, melalui sundulan mengarah ke kiri penjaga gawang berkat umpan dari akurat yang dilesatkan Maitimo.

Tertinggal dua gol, Bali United tidak mau mengendurkan tempo permainan dan terus memberikan serangan ke jantung pertahanan Arema Cronus.

Bali United baru berhasil mencetak gol melalui tendangan keras Wayan Sukadana pada menit ke-77 setelah berhasil melesatkan tendangan ke pojok kanan penjaga gawang Arema, I Made Wardana.

Arema justru kembali menambah gol melalui sepakan keras Alfarisi pada menit ke-79 yang mengarah ke kanan gawang Bali United.

Hingga wasit Chandra Zein asal Jawa Barat meniup peluit panjang, skor 3-1 tetap bertahan untuk kemenangan Arema Cronus. 

Berkat kemenangan tersebut, Arema Cronus meraih tiga poin dalam turnamen itu atas tim tuan rumah Bali United.

“Tim sudah bermain sesuai arahan, sehingga mampu memetik kemenangan kali ini, meskipun sempat kesulitan mencari celah untuk mencetak gol,” ujar pelatih Arema Cronus Millo Sesuja.

Millo mengatakan, pertandingan kali ini anak-anak bermain sudah bermain secara maksimal dan harus tetap fokus dalam pertandingan selanjutnya, karena masih ada dua laga lagi yang tersisa.

Kapten kesebelasan Arema Cronus, Hendro Siswanto, mengatakan, pertandingan kali ini tim agak sedikit terkuras energi, akibat cuaca yang sangat terik di Pulau Dewata.

“Meskipun cuaca sangat panas saat bertanding di lapangan hijau, tim mampu menunjukkan permainan secara baik dan berhasil memetik kemenangan dalam laga pertama ini,” kata Hendro.

Pelatih Bali United Indra Sjafri mengakui semua pemain muda tetap diberikan kesempatan bermain dan kesalahan penjaga gawang Dicky bukan kali pertama dialami pemain profesional, karena pemain luar negeri pun juga pernah melakukan kesalahan yang serupa.

“Peluang menyerang sangat banyak, namun tidak menghasilkan gol,” ujarnya.

Ia mengatakan, gol Sukadana kali ini memberi angin segar dan ke depannya diharapkan lebih baik lagi. “Kita ingin bangun sepak bola Indonesia lebih baik lagi dan berbenah ke arah lebih baik lagi,” ujarnya. —Laporan Antara/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!