Indonesia wRap: Jokowi dan DPR sepakat menunda revisi UU KPK, pegawai KPK ditangkap polisi

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Indonesia wRap: Jokowi dan DPR sepakat menunda revisi UU KPK, pegawai KPK ditangkap polisi

ANTARA FOTO

Meski sudah mengaku dan menandatangai BAP, penyanyi dangdut Saipul Jamil kini membantah telah melakukan tindak pencabulan

Presiden Joko “Jokowi” Widodo mengatakan bahwa pembahasan revisi Undang-Undang tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan ditunda.

“Tadi setelah bicara banyak mengenai rencana revisi, kita sepakat bahwa revisi ini sebaiknya tidak dibahas saat ini dan ditunda,” kata Jokowi usai bertemu perwakilan dari DPR RI di Istana Negara, Senin siang, 22 Februari.

“Saya pandang perlu adanya waktu yang cukup untuk matangkan rencana revisi dan sosialisasinya kepada masyarakat,” ujarnya. Selengkapnya di sini.

Sementara itu protes terus berdatangan meminta pemerintah dan DPR menghentikan revisi UU KPK. Protes antara lain datang dari Slank yang mengadakan konser di Gedung KPK.Foto-fotonya di sini.

Polres Jakarta Utara tangkap tiga pegawai KPK
Petugas Polres Jakarta Utara menangkap tiga pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sedang bertugas di Harco Mangga Dua, Jakarta Utara, Senin, 22 Februari.

Kepala Bagian Pelayanan Informasi dan Komunikasi Publik KPK Yuyuk Andriyati Iskak mengatakan ketiga pegawai KPK berinisial DR, BP dan WG sedang mengumpulkan informasi.

“Mereka sedang bertugas, sedang mengumpulkan informasi dan itu penugasan tertutup,” kata Yuyuk yang dihubungi Rappler melalui telepon. Kenapa mereka ditangkap polisi? Selengkapnya di sini.

Saipul Jamil bantah telah mencabuli remaja pria
Penyanyi dangdut Saipul Jamil membantah Senin, 22 Februari, bahwa dia telah melakukan tindak pencabulan terhadap seorang remaja pria berusia 17 tahun.

Melalui salah satu kuasa hukumnya, Kasman Sangaji, Bang Ipul mengatakan dia membangunkan pelapor yang kala itu tidur terlelap di salah satu kamar di rumahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Pelapor dibangunkan untuk salat subuh.” Selengkapnya.

MKD hentikan penyelidikan kasus penganiayaan anggota DPR Masinton
Setelah mencabut laporan ke Bareskrim Mabes Polri, Dita Aditia Ismawati, korban tindak penganiayaan yang diduga dilakukan anggota DPR Masinton Pasaribu, juga mencabut laporannya ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

Wakil Ketua MKD Sufmo Dasco Ahmad mengatakan Dita mencabut laporan tersebut pada Jumat sore, 18 Februari.

“Surat pencabutan laporan di MKD ditandatangani oleh Dita dan Ibunya. Dia turut menyertakan surat perjanjian damai dengan Masinton dan pencabutan surat kuasa dari LBH APIK,” kata Dasco. Kenapa Dita mencabut laporannya?

Ngobrol singkat dengan Puteri Indonesia 2016 Kezia Warouw
“OK, saya harus kerja dan menjalankan tugas untuk pertama kali.” Itulah pemikiran pertama Kezia Warouw begitu membuka mata di pagi hari pada Sabtu, 20 Februari, kemarin. Gadis yang tumbuh besar di Manado, Sulawesi Utara, itu dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2016.

Hari pertamanya sebagai Puteri Indonesia ternyata tak seperti yang ia bayangkan. Seperti apakah harinya? Baca selengkapnya di sini. —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!