Filipino bands

Xiaomi luncurkan Mi 5 dengan memori 128 GB

Ketut Krisna Wijaya

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Xiaomi luncurkan Mi 5 dengan memori 128 GB
Xiaomi luncurkan Mi 5 dengan Snapdragon 820, RAM 4GB, dan 128GB Flash


JAKARTA, Indonesia — Produsen smartphone asal Tiongkok, Xiaomi, mengumumkan flagship terbarunya, yaitu Xiaomi Mi 5, pada Rabu, 24 Februari. 

Berikut adalah spesifikasi singkat dari perangkat tersebut:

Dari segi bodi, Mi 5 mengadopsi desain Xiaomi Mi Note, dengan desain pinggiran yang melengkung di bagian belakang. Di bagian depan, Mi 5 menggunakan bezel sisi kanan dan kiri yang sangat tipis.

Di sisi depan, untuk pertama kali Xiaomi menyematkan tombol fisik di smartphone mereka. Tombol Home tersebut sekaligus berperan sebagai alat pemindai sidik jari.

Terdapat empat varian warna dari Mi 5, yaitu hitam, emas, putih, dan warna keramik.

Ada tiga varian Mi5 dengan perbedaan yang terdapat pada spesifikasi prosesor, RAM, kapasitas penyimpanan, dan bodi.

Varian paling tinggi dibekali dengan prosesor Snapdragon 820 berkecepatan 2,15 GHz, RAM 4 GB, 128 GB Flash, dan bodi belakang berbahan keramik.

Prosesor yang sama juga digunakan varian kedua, tapi hanya memiliki RAM 3GB, 64GB Flash, dan bodi belakang dari kaca.

Salah satu varian Xiaomi Mi 5 menggunakan prosesor Snapdragon 820.

Varian terakhir hadir dengan spesifikasi paling rendah, menggunakan prosesor Snapdragon 820 dengan kecepatan 1,8GHz, RAM 3GB, 32GB Flash, dan bodi belakang dari kaca.

Prosesor Snapdragon 820 memiliki empat inti utama. Xiaomi mengklaim prosesor ini 100 persen lebih cepat dari Snapdragon 810. Dari segi GPU, Mi 5 menggunakan Adreno 530 yang diklaim memiliki kecepatan 40 persen lebih cepat dibandingkan Adreno 430.

LPDDR4 disebut mampu memberikan peningkatan performa.

Untuk mendukung prosesor tersebut, Mi 5 dilengkapi dengan RAM dual-channel LPDDR4 dengan pilihan kapasitas 3 GB dan 4 GB. LPDDR4 merupakan pembaruan dari versi sebelumnya LPDDR3 yang disebut-sebut mampu memberikan peningkatan performa.

Mi 5 menggunakan kamera belakang dengan resolusi 16MP.

Beralih ke bagian kamera. Mi 5 menggunakan kamera belakang dengan resolusi 16MP.  Modul kamera yang digunakan berasal dari Sony dengan tipe IMX298.

Modul kamera tersebut juga dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilizer (OIS). OIS dapat membantu hasil rekaman video agar lebih stabil.

Lalu di bagian depan, Mi 5 menggunakan kamera dengan resolusi 4MP. Resolusinya memang kecil, hal ini karena kamera depan tersebut juga dilengkapi dengan 2 ultrapixel. Sehingga bisa mengambil gambar dengan lebih cerah.

Xiaomi Mi 5 akan hadir dengan sistem operasi terbaru, yaitu MIUI 7 dengan basis Android 6.0 Marshmallow.

Ketiga varian tersebut akan mulai dijual pada 1 Maret nanti di Tiongkok. Namun, sayangnya belum ada informasi kapan Mi 5 akan masuk ke Indonesia. —Rappler.com

Artikel ini sebelumnya diterbitkan di Tech in Asia.

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!