Hasil Liga Europa: MU, Tottenham, Liverpool lolos ke babak 16 besar

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Liga Europa: MU, Tottenham, Liverpool lolos ke babak 16 besar
Valencia menang besar dengan agregat 10-0


JAKARTA, Indonesia — Sejumlah klub papan atas liga Eropa berhasil memastikan diri melangkah ke babak 16 besar Liga Europa, pada Jumat, 26 Februari, dini hari WIB.

Berikut hasil pertandingannya: 

Manchester United gasak Midtjylland 5-1

 
//

FT: United 5 Midtjylland 1 (6-3 agg). A superb second-half performance from the Reds hands Louis van Gaal’s men a resounding win and safe passage into the last 16 of the Europa League.

Posted by Manchester United on Thursday, February 25, 2016

Manchester United memastikan satu tiket ke babak 16 besar Liga Europa setelah menang telak 5-1 atas Midtjylland dalam leg kedua babak 32 besar di Old Trafford, Manchester.

MU secara total menang agregat 6-3 setelah dikalahkan 1-2 pada leg pertama pekan lalu di kandang tim asal Denmark tersebut.

Midtjylland membuka keunggulan pada menit ke-27 lewat gol Pione Sista, namun gol bunuh diri Nikolay Georgiev Bodurov membuat MU menyamakan kedudukan pada menit ke-32.

The Red Devils akhirnya mampu berbalik unggul pada menit ke-63 lewat gol Marcus Rashford. Ia kembali mencetak gol pada menit ke-75 untuk membawa MU unggul 3-1.

Ander Herrera  memperbesar keunggulan MU pada menit ke-87 lewat titik penalti yang diberikan wasit setelah Hansen melakukan handball di kotak terlarang.

Jelang pertandingan berakhir, MU berhasil mencetak gol kelima lewat aksi Memphis Depay. 

Tottenham gilas Fiorentina 3-0

 
//

FT: Tottenham Hotspur 3-0 Fiorentina (agg: 4-1). The last 16 draw is tomorrow at midday. #COYS All the reaction you could want is here – http://spurs.to/FiorentinaHomeMC

Posted by Tottenham Hotspur on Thursday, February 25, 2016

Tottenham Hotspur melenggang ke babak 16 besar Liga Europa setelah mengalahkan Fiorentina 3-0 dalam leg kedua babak 32 besar di White Hart Lane, London.

Spurs lolos dengan total agregat 4-1 setelah pada pekan lalu setelah ditahan imbang dalam leg pertama di Artemio Franchi.

Tim tuang rumah membuka keunggulan pada menit ke-25 lewat gol Ryan Mason.

Spurs menggandakan keunggulan pada menit ke-63 melalui Erik Lamela.

Pada menit ke-81 Tottenham Hospur memperbesar keunggulan lewat gol bunuh diri Gonzalo Rodriguez. 

Liverpool menang tipis 1-0

Liverpool berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Europa usai menang tipis 1-0 atas Augsburg pada leg kedua babak 32 besar di Anfield.

Liverpool mendapatkan hadiah penalti saat laga baru berusia empat menit setelah Kohr dianggap wasit melakukan handball di kotak terlarang.

James Milner yang bertindak sebagai eksekutor berhasil melakukan tugasnya dengan baik.

Hingga pertandingan usai tak ada gol tambahan tercipta. Liverpool melaju ke babak 16 besar usai bermain imbang tanpa gol di leg pertama babak 32 besar pada pekan lalu. Tim besutan Juergen Klopp itu lolos dengan agregat 1-0. 

Valencia menang agregat 10-0

Valencia lolos ke babak 16 besar Liga Europa usai mengalahkan tim asal Austria, Rapid Wien, dengan skor 4-0 pada leg kedua babak 32 besar di Stadion Ernst Happel.

Valencia melenggang dengan keunggulan agregat besar 10-0 setelah menang 6-0 pada leg pertama pekan lalu di kandang sendiri, Stadion Mestalla.

Seluruh gol pada leg ini tercipta pada babak kedua. Dimulai pada menit ke-59 lewat gol Rodrigo, sebelum Sofiane Feghouli menggandakan skor lima menit berselang.

Belum puas, Valencia menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat aksi Pablo Piatti yang kemudian dilanjutkan gol penutup dari Shkodran Mustafi pada menit ke-88 untuk menggenapkan agregat menjadi 10-0.

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!