Indonesia wRap: Dari larangan Belok Kiri Festival hingga Kalijodo kebakaran

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Indonesia wRap: Dari larangan Belok Kiri Festival hingga Kalijodo kebakaran

ANTARA FOTO

Rangkuman berita pilihan redaksi Rappler yang terjadi selama akhir pekan.

JAKARTA, Indonesia — Panitia Belok Kiri Festival akhirnya terpaksa memindahkan lokasi penyelenggaraan acara dari yang semula di Galeri Cipta II Taman Ismail Marzuki ke kantor Lembaga Bantuan Hukum. Mereka terpaksa memindahkan lokasi acara setelah dianggap tidak mengantongi izn dari Kepolisian Sektor Menteng.

Namun, hal itu ditepis oleh salah satu panitia Belok Kiri Festival, Indraswari Agnes. Dia menyebut panitia telah memperoleh izin dari Pusat Kesenian Jakarta TIM pada 18 Februari lalu. Namun, ketika mengurus perizinan ke polisi, Polda Metro Jaya malah menyodorkan selebaran ke salah satu panitia, Dolorosa Sinaga.

Isi selebaran berisi pernyataan kelompok tertentu yang menolak acara mereka. Baca artikel mengenai ancaman dari kelompok intoleran di sini. Kemudian klik di sini untuk mengetahui tuntutan para pegiat seni yang menduga perizinan yang kini sudah dijadikan komoditas politik untuk mengekang kebebasan berekspresi warga.

Daeng Aziz resmi ditahan Polres Jakarta Utara

Pengusaha tempat hiburan malam di Kalijodo, Abdul Aziz resmi ditahan oleh Polres Jakarta Utara usai menjalani pemeriksaan 1X24 jam. Alih-alih ditangkap karena terlibat kasus prostitusi, Aziz dijerat kasus pencurian listrik untuk operasional Kafe Intan.

Akibat tindakan itu, negara dirugikan hingga Rp500 juta. Baca artikel selengkapnya di sini.

Gianni Infantino terpilih jadi Presiden baru FIFA

Organisasi sepak bola dunia FIFA memilih Gianni Infantino sebagai Presiden baru. Infantino terpilih usai berhasil meraih perolehan 115 suara ketika digelar pemungutan suara atau voting di Zurich, Swiss pada Sabtu dini hari, 27 Februari.

Infantino berhasil mengungguli rival terdekatnya Sheikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa, Presiden konfederasi sepak bola Asia. Salman hanya mampu meraih 88 suara.

Lalu, apa yang akan dijanjikan Infantino usai terpilih sebagai Presiden baru FIFA? Klik artikelnya di sini.

Pertanyaan Ridwan Kamil soal Pilkada DKI Jakarta 2017

Wali Kota Bandung pada Minggu pagi, 28 Februari bertanya kepada netizen mengenai perlunya dia ikut bertanding menjadi Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017.

“Perlukah saya pergi ke Jakarta untuk ikut pilkad gubernur DKI 2017? Mohon alasannya. Hatur nuhun,” tulis pria yang akrab disapa Kang Emil di akun Facebooknya.

Lalu, apa respons dari para netizen? Klik artikelnya di sini.

Area Kalijodo terbakar

Kebakaran melanda kawasan Kalijodo beberapa jam sebelum area tersebut ditertibkan oleh Pemda DKI Jakarta. Menurut informasi Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara Satriadi, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 21:00 WIB ini dilakukan oleh oknum tak dikenal.

“Terjadi kebakaran terhadap rumah Bapak Sidiq di Pejagalan, Jakarta, Utara,” kata Satriadi melalui pesan singkat yang diterima Rappler, Minggu malam.

Apakah ini bagian dari provokasi supaya proses penertiban Kalijodo tidak berjalan mulus? Klik artikelnya di sini. Baca juga awal mula kawasan tersebut digusur oleh Pemda DKI Jakarta di sini. -Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!