Philippine economy

Jumlah wisatawan Indonesia ke Singapura menurun pada 2015

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Jumlah wisatawan Indonesia ke Singapura menurun pada 2015
2,7 juta orang Indonesia berkunjung ke Singapura pada 2015. Menurun 10% dari 2014

 

JAKARTA, Indonesia — Sebanyak 2,7 juta orang Indonesia berkunjung ke Singapura untuk berlibur atau berbisnis sepanjang 2015 lalu.

Menurut data Singapore Tourism Board, angka tersebut turun 10 persen dibandingkan pada 2014, yaitu tiga juta orang.

“Penurunan jumlah kedatangan pengunjung Indonesia ke Singapura sebesar 10 persen mencerminkan sentimen perjalanan outbound dari Indonesia secara keseluruhan. Disebabkan antara lain oleh kondisi ekonomi yang penuh tantangan dan fluktuasi nilai rupiah,” kata Direktur area Indonesia Singapore Tourism Board Raymond Lim dalam konferensi pers di Jakarta Selasa, 1 Maret.

Meskipun ada penurunan dalam jumlah, Raymond mengatakan bahwa Singapura tetap menjadi tujuan wisata yang menarik bagi masyarakat Indonesia, khususnya selama Idul Fitri dan periode festival-festival akhir tahun. 

Indonesia merupakan pasar utama industri pariwisata Singapura. Warga Indonesia masih tercatat sebagai yang paling banyak mengunjungi negeri itu. 

“Sejak Juli 2015, kami telah meningkatkan kegiatan pemasaran dan memberikan dukungan untuk agen perjalanan dan maskapai penerbangan dengan melakukan berbagai promosi taktis dan usaha kami telah terbayar,” ujar Raymond.

Singapore Tourism Board menargetkan kedatangan pengunjung Indonesia ke Singapura tumbuh satu sampai dua persen atau sekitar 2,9 juta orang tahun ini. —Laporan Antara/Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!