Indonesia wRap: Gempa berkekuatan 7,8 SR guncang kepulauan Mentawai

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Indonesia wRap: Gempa berkekuatan 7,8 SR guncang kepulauan Mentawai
Warga Malang juga panik usai diguncang gempa berkekuatan 5,2 skala richter

Gempa bumi berkekuatan 7,8 skala richter mengguncang Pulau Mentawai, Sumatera Barat pada Rabu, 2 Maret. Menurut Kepala Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, gempa bumi ini berpotensi menimbulkan gelombang tsunami. 

“Gempa terjadi pada pukul 19:49:41, berlokasi di 5.16 Lintang Selatan dan 94.05 Bujur Timur, 682 km Barat Daya, Kepulauan Mentawai,” ujar Sutopo melalui pesan pendek yang diterima Rappler pada Rabu, 2 Maret. Baca selengkapnya di sini.

Warga Malang panik usai diguncang gempa berkekuatan 5,2 skala richter 

Kota Malang, Jawa Timur pada Rabu, 2 Maret 2016 juga diguncang gempa. Namun, kekuatannya lebih kecil jika dibandingkan yang terjadi di Pulau Mentawai, yakni 5,2 skala richter sekitar pukul 13:09:10 WIB. Gempa tersebut dirasakan cukup keras di Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang sehingga membuat warga sempat panik.

Mereka kemudian berhamburan ke luar rumah untuk menyelamatkan diri. Pusat gempa berada di laut pada kedalaman 19 kilometer di 81 kilometer barat daya Kabupaten Malang, Jawa Timur. Baca selengkapnya di sini.

KPK geledah, sita dokumen dari Kemendagri

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah dan menyita dokumen dari kantor Kementerian Dalam Negeri pada Selasa, 1 Maret, terkait kasus dugaan korupsi dalam pengadaan bangunan dan konstruksi kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri di Kabupaten Agam, Sumatera Barat pada 2011. Baca selengkapnya di sini.

Ditangkap di Malang, dua tersangka teroris Thamrin dibawa ke Jakarta

Dua tersangka teroris yang ditangkap di kompleks pemakaman Setyo Setuhu di bukit Patok Picis Desa Patok Picis, Malang, Jawa Timur pada Senin, 29 Februari, dibawah ke Jakarta Rabu, 2 Maret.

Dia tidak menjelaskan apa peranan kedua tersangka berinisial Kw (43) dan S (25) itu dalam teror bom Thamrin yang menewaskan 8 orang pada 14 Januari lalu. Baca selengkapnya di sini.

Asap datang lagi, titik panas terdeteksi di tiga provinsi

Hujan dan banjir masih menimpa sebagian besar provinsi di tanah air tetapi Riau, Aceh, dan Sumatera Barat sudah mencatat beberapa titik kebakaran. Pada Rabu, 2 Maret, Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika Stasiun Pekanbaru mendeteksi keberadaan 18 titik panas yang tersebar di lima kabupaten di Riau. Baca selengkapnya di sini.

– Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!