Persipura datangkan mantan penyerang Persija Emanuel ‘Pacho’ Kenmogne

Marcel Kelen

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Persipura datangkan mantan penyerang Persija Emanuel ‘Pacho’ Kenmogne
Selain Pacho, mantan bek Semen Padang Mohamadou Alhadji juga akan jalani uji coba bersama Persipura di Batu, Malang, Jawa Timur, pada Jumat, 4 Maret

JAKARTA, Indonesia—Jelang turnamen Piala Bhayangkara yang akan dimulai pada 17 Maret mendatang, Persipura Jayapura mulai membenahi skuad mereka yang ditinggal oleh para pemain andalannya.

Klub berjuluk Mutiara Hitam tersebut direncanakan akan memanggil dua pemain baru, Emanuel ‘Pacho’ Kenmogne dan Mohamadou Alhadji untuk menjalani uji coba yang akan dilaksanakan di Batu, Malang, Jawa Timur pada Jumat, 4 Maret.

“Iya benar, Pak Rudy Maswi (Manajer Persipura) melaporkan pada saya kalau beliau sudah bertemu dua pemain tersebut dan keduanya akan jalani uji coba bersama Persipura,” kata Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano (BTM) pada Rabu, 3 Maret.

Pacho Kenmogne merupakan penyerang asal Kamerun berkewarganegaraan Belgia, sementara Mohamadou Alhadji adalah bek warga negara Kamerun.

Meskipun dua pemain baru tersebut adalah pemain asing, namun nama Pacho dan Mohamadou sudah populer di mata penggemar sepak bola Tanah Air.

Pacho, merupakan pencetak gol terbanyak Indonesia Super League (ISL) pada tahun 2014, bersama Persebaya Surabaya. Setelah itu, ia pindah ke klub sepakbola Malaysia Kelantan FA. 

Pada tahun 2015, Pacho bergabung bersama skuad Persija Jakarta yang diturunkan dalam Piala Jenderal Sudirman.

Sementara Mohamadou Alhadji merupakan bek Semen Padang yang berhasil masuk ke babak final Piala Jenderal Sudirman akhir Januari lalu.

Namun kedua pemain belum dipastikan akan memperkuat skuad Persipura yang akan diturunkan dalam turnamen Piala Bhayangkara.

“Siapa yang nantinya akan dipilih untuk memperkuat Persipura di Piala Bhayangkara akan diputuskan oleh Pelatih Osvaldo Lessa, tugas kami hanya menyediakan pemain pada posisi yang diinginkan pelatih, seleksi dan keputusan akhir tetap ada pada tim pelatih,” ujar BTM.

Sebelumnya, Persipura Jayapura juga sudah mendatangkan dua pemain asal Brazil yang juga ikut menjalani uji coba di Malang, yaitu Paulo Diego Messias dan Marcello de Saouza.—Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!