PS TNI vs Madura United: Sapi Kerap hanya perlu seri

Mahmud Alexander

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

PS TNI vs Madura United: Sapi Kerap hanya perlu seri

ANTARA FOTO

Laga penentuan di grup B Piala Gubernur Kaltim dimulai. Tim kejutan Madura United tinggal mengejar hasil imbang untuk lolos, mampukah MU terus membuat kejutan?

JAKARTA, Indonesia – Laga pamungkas di Grup B Piala Gubernur Kaltim akan mempertemukan Madura United kontra PS TNI. Laga yang digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong tersebut bakal sengit dan ketat.

Dua tim yang akan bertanding ini memiliki misi yang sama, berjuang untuk lolos ke babak berikutnya. Namun, peluang MU lebih besar karena hanya butuh tambahan satu poin untuk lolos.

Sementara itu, PS TNI butuh kemenangan, yang besar, untuk bisa menjaga margin selisih gol plus tambahan tiga poin. Dengan enam poin, jumlah angka PS TNI dan MU bakal sama.

Melihat peluang tersebut, Gomes de Oliviera, pelatih MU sudah mempersiapkan strategi khusus agar bisa meredam permainan PS TNI yang eksplosif. 

MU siap menerapkan strategi menekan, memaksimalkan pressing untuk pemain-pemain PS TNI yang mengandalkan kecepatan. 

“Kami akan berikan pressing ketat, tapi kami pastikan permainan akan berjalan dengan tempo tinggi,” ucap dia.

Menurut pelatih asal Brasil yang telah lama tinggal di Indonesia tersebut, karakter PS TNI dan MU memiliki kesamaan. Sama-sama bermain cepat dan mengkombinasikan permainan bola pendek dan bola panjang.

“Kami memiliki variasi serangan yang sama, tapi untuk kali ini, kami akan bermain lebih sabar,” tegas Gomes.

Meski demikian, secara materi pemain, tim yang dimanajeri oleh Haruna Soemitro itu dianggap lebih memiliki tim yang berpengalaman. Hanya, tidak semua pemain bisa ditampilkan.

Firly Apriansyah, Jeky Arisandi, dan Elthon Maran tak bisa ditampilkan karena cedera dan akumulasi kartu kuning. Kondisi ini harus diantisipasi oleh Gomes dengan menyiapkan pengganti yang seimbang

“Pemain muda banyak saya turunkan nanti. Karena itu tak boleh mereka terpancing emosinya,” papar dia. 

Di sisi lain, pelatih PS TNI Edy Syahputra menyiapkan strategi khusus untuk membalikkan prediksi. Mereka optimistis, karena sebelumnya mereka tak diunggulkan, tapi akhirnya mampu bangkit.

“Ini kesempatan kami untuk lolos. Kami sedang bagus secara mental,” tandasnya.-Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!