Jokowi bertemu Presiden Palestina Mahmoud Abbas

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Jokowi bertemu Presiden Palestina Mahmoud Abbas

ANTARA FOTO/OIC-ES2016

KTT ini wujud dukungan penuh dari Indonesia dan OKI terhadap Palestina

JAKARTA, Indonesia — Presiden Joko “Jokowi” Widodo menerima kunjungan Presiden Palestina Mahmoud Abbas untuk membahas masalah negara itu di Balai Sidang Jakarta, pada Minggu sore, 6 Maret.

Kunjungan Abbas ke Indonesia dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (KTT OKI) yang digelar pada 6-7 Maret di Jakarta.

“KTT ini wujud dukungan penuh serta dukungan dari Indonesia dan OKI terhadap Palestina,” kata Jokowi saat menyambut Abbas.

Menurut Jokowi, konferensi tersebut diharapkan dapat mendorong persatuan di negara-negara anggota OKI untuk mendukung kepentingan Palestina dan juga ASEAN di semua hal.

Dalam pertemuan itu, Jokowi juga menyatakan apresiasi kepada Palestina karena Indonesia dipercaya menyelenggarakan KTT Luar Biasa ke-5 OKI.

“Ini kehormatan bagi kami bisa menjadi tuan rumah KTT OKI untuk mendukung Palestina dan Al-Quds Al-Syarif,” kata Jokowi.

KTT OKI rencananya akan menghasilkan dua dokumen soal Palestina dan Al-Quds Al-Syarif (Kota Suci Yerusalem), yaitu dokumen resolusi dan deklarasi.

Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, mengatakan dokumen resolusi akan berisi konfirmasi kembali negara-negara OKI dengan fokus Palestina dan Yerusalem yang menjadi lokasi Masjid Al-Aqsa.

Sementara, dokumen deklarasi akan lebih padat dan singkat, berisi langkah konkret ke depan untuk menindaklanjuti hal-hal yang disepakati negara-negara OKI terkait Palestina dan Yerusalem. —Laporan Antara/Rappler.com

Baca selengkapnya laporan Rappler tentang KTT OKI:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!