Rio Haryanto temui Wapres Kalla minta bantu cari dukungan dana

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Rio Haryanto temui Wapres Kalla minta bantu cari dukungan dana

Manor Racing

Kalla menyatakan akan membantu mencarikan tambahan dana untuk Rio agar dia bisa terus tampil di ajang F1


JAKARTA, Indonesia — Pembalap Formula One asal Indonesia, Rio Haryanto, menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantor Wapres di Jakarta untuk mencari dukungan bagi keikutsertaannya dalam ajang balap mobil paling bergengsi di dunia tersebut, pada Senin, 14 Maret.

Rio datang didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Direktur Utama Pertamina Dwi Sucipto, ibunda Indah Pennywati, dan pelatihnya di tim Manor Racing, Piers Hunnissets.

Dalam pertemuan itu, Kalla menyatakan akan membantu mencarikan tambahan dana untuk Rio agar dia bisa terus tampil di ajang F1.

“Tadi saya juga tanya soal pembiayaan. Nanti saya akan bantu selesaikan. Saya yakin bisa, saya upaya. Ini masih ada waktu dua bulan, bisalah,” kata Kalla usai bertemu Rio.

“Tapi jangan lupa, terima kasih kepada PT Pertamina yang sudah sejak enam tahun mensponsori Rio,” kata Kalla.

Ia mengatakan Rio akan bisa membawa nama baik Indonesia di kancah internasional dan meminta semua pihak mendukung pebalap muda itu. 

“Saya baru tahu kalau pembalap F1 di dunia itu hanya 22 orang, jadi sulit sekali. Lebih sulit dibandingkan jika mau jadi presiden,” ujarnya.

Meski telah memperkuat tim Manor Racing, Rio belum memenuhi pembayaran yang harus dilakukan sebesar 15 juta euro, atau senilai Rp 225 miliar.

Hingga kini, manajemen Rio, PT Kiky Sport, dan Pertamina telah membayar 8 juta euro, sehingga kekurangan yang harus dilunasi pebalap berusia 23 tahun ini adalah sebanyak 7 juta euro sampai tenggat waktu yang ditentukan, yakni Mei 2016.

Rio telah menyelesaikan laga uji coba pra-musim di Barcelona, Spanyol, pekan lalu dan akan menjalani debutnya di Melbourne, Australia, pada Minggu, 20 Maret. —Laporan Antara/Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!