Dari pemblokiran taksi online hingga Rio Haryanto temui Wapres

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Dari pemblokiran taksi online hingga Rio Haryanto temui Wapres
Ahok, yang telah memutuskan untuk maju sebagai calon independen dalam pemilihan gubernur tahun 2017, mengaku tersinggung dengan pendukungnya itu karena tak mau bergabung dengan Teman Ahok.

JAKARTA, Indonesia—Kementerian Perhubungan meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika memblokir aplikasi transportasi berbasis internet, khususnya GRABTAXI dan Uber. Menurut Kemenhub, baik GRABTAXI maupun Uber telah melanggar delapan ketentuan beroperasi di Jakarta.

Menurut dokumen yang diperoleh Rappler pada Senin, 14 Maret, GRABTAXI dan Uber dianggap melanggar tiga aturan yaitu UU Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, UU Nomor 25 tahun 2007 mengenai penanaman modal yang menyatakan penanaman modal asing wajib dalam bentuk perseroan terbatas berdasarkan hukum Indonesia serta Surat Keputusan Kepala BKPM Nomor 22 tahun 2001 yang menyebut UBER sebagai kantor perwakilan Indonesia tidak diperkenankan melakukan kegiatan komersial.

Baca selengkapnya di sini. 

BNN tangkap Bupati Ogan Ilir 

Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap bupati Ogan Ilir, Sumatera Selatan, terkait penggunaan narkoba, pada Minggu Malam, 13 Maret.

Bupati Ahmad Wazir Nofiandi ditangkap di rumahnya.

Pada Minggu malam, BNN menggerebek rumah Ahmad dan menangkap Ahmad. Saat itu, Wakil Bupati Pandji Ilyas juga berada di tempat.

BNN kemudian melakukan tes urine di tempat, dan Ahmad diketahui positif menggunakan narkoba.

Baca selengkapnya di sini. 

Jenderal Polisi jadi korban kebakaran RSAL Mintoharjo

 Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Mintoharjo terbakar pada Senin, 14 Maret, diduga akibat korsleting listrik. Si jago merah menyambar ruang tabung bangsal Pulau Miangas Gedung Ruang Udara Bertekanan Tinggi (RUBT) lama di rumah sakit.

Akibatnya muncul asap putih lebat dan pasien yang berada di dalam tabung terbakar sehingga tidak dapat diselamatkan. 

Baca selenglapnya di sini. 

Ahok marah pada pendukungnya

Gubernur Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama memarahi para pendukungnya dari “Dukung Ahok Gubernur DKI” alias DAG-DKI di Balaikota, Senin, 14 Maret. 

Ahok, yang telah memutuskan untuk maju sebagai calon independen dalam pemilihan gubernur tahun 2017, mengaku tersinggung dengan pendukungnya itu karena tak mau bergabung dengan Teman Ahok.

Saksikan videonya di sini. 

 

Rio Haryanto temui Wapres Kalla 

Pembalap Formula One asal Indonesia, Rio Haryanto, menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantor Wapres di Jakarta untuk mencari dukungan bagi keikutsertaannya dalam ajang balap mobil paling bergengsi di dunia tersebut, pada Senin, 14 Maret.

Rio datang didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Direktur Utama Pertamina Dwi Sucipto, ibunda Indah Pennywati, dan pelatihnya di tim Manor Racing, Piers Hunnissets.

Baca selengkapnya di sini. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!