Hasil Liga Europa: Tahan imbang MU 1-1, Liverpool maju ke perempatfinal

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Liga Europa: Tahan imbang MU 1-1, Liverpool maju ke perempatfinal
Meski Manchester United tersingkir, David de Gea menjadi penyelamat dari bulan-bulanan Liverpool

 

JAKARTA, Indonesia — Liverpool berhasil menahan imbang 1-1 Manchester United dalam laga kedua putaran 16 besar Liga Europa di Stadion Old Trafford, Jumat pagi WIB, 18 Maret.

Berkat hasil tersebut, tim besutan Juergen Klopp memiliki kemenangan agregat 3-1 atas MU, setelah sebelumnya menang 2-0 di Stadion Anfield pekan lalu.

Anthony Martial dan Philippe Coutinho memang mencetak gol untuk timnya masing-masing, namun bila ada sosok yang patut menjadi pemain terbaik dalam laga tersebut adalah penjaga gawang Manchester United, David de Gea.

De Gea menjadi satu-satunya alasan Liverpool hanya berhasil mengakhiri laga tersebut dengan mengantongi satu gol, meski tim tamu tercatat melepaskan 13 percobaan tembakan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

De Gea setidaknya melakukan enam kali penyelamatan sigap mengantisipasi datangnya berbagai tendangan dari Coutinho dkk.

Setan Merah membuka keunggulan saat Martial dilanggar Nathaniel Clyne di area terlarang pada menit 32. Penyerang Perancis itu menjadi algojo penalti dan sukses mengecoh Mignolet, menyarangkan bola ke arah berlawanan.

Tim tamu akhirnya menyamakan kedudukan pada menit 45 setelah Coutinho melakukan tusukan dari sisi kiri, dan melepaskan tembakan dari sudut sempit menaklukkan De Gea.

Skor 1-1 bertahan hingga wasit Milorad Mazic meniupkan peluit tanda laga usai yang bagi penggemar MU akan terdengar seperti lagu pemakaman mereka dari kancah sepak bola Eropa musim ini. —Laporan Antara/Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!